Implementasi Quick Wins Polres Cilegon Laksanakan Pelatihan Komunikasi Publik


GK, Banten -
Pada hari Rabu tanggal 09 November 2022 di Ruang Aula Serbaguna Polres Cilegon Polda Banten dilaksanakan pelatihan komunikasi publik yang di buka langsung oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro. Rabu, (09/11)

Cilegon - Dalam pelaksanaan pelatihan komunikasi publik ini yang di sampaikan oleh narasumber yaitu Aman Tajudin yang merupakan salah satu narasumber dari pelatihan tersebut dan dalam pelatihan tersebut di sampaikan bahwa di dalam berkomunikasi memerlukan adanya  Persuasif Comunication skill atau sering disebut komunikasi saat menghadapi orang lain . 

Dalam pelaksanaan pelatihan ini menyampaikan bahwa dalam Persuasif Comunication skill atau komunikasi saat menghadapi orang lain memiliki Empat pilar NLP diantaranya , 1 Bullding report, 2 Sensory Acuity, 3. Outcome Thinking, 5. Behavioral Flexibility. "Ujarnya"

Dalam kesempatan ini banyak hal yang dapat di petik dalam berkomunikasi selain Empat pilar yang di sampaikan di atas adapula 3 prinsip dasar menghadapi orang lain di antaranya 1. Hindari kebiasaan SOK ( Silahkan Omel Kritik ), 2. Beri penghargaan yang jujur dan tulus, 3. Bangun keinginan kemauan dalam diri orang lain , 
serta dalam berkomunikasi agar dapat diterima dan di sukai memiliki enam cara diantaranya : 
1. Beri pelatihan sungguh
2. Tersenyum lah
3. Mengingat nama
4. Jadi pendengar yang baik
5. Bicara sesuai minat orang lain
6. Membuat orang merasa penting.

Dan yang terakhir cara membuat orang lain menyetujui cara berfikir anda diantara nya : 
1. Hindari debat kusir
2. Hindari mengatakan "anda salah" 
3. Jika salah akui dengan Simpatik
4. Mulai dengan yang disepakati bersama
5. Ajak lawan anda bicara banyak
6. Buat agar usul datang dari orang

Dengan berakhirnya kegiatan pelatihan komunikasi publik maka besar harapan dapat memberikan masukan serta saran dalam kegiatan atau tugas pokok yang dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari serta dukungannya dalam hal memajukan peran Humas yang ada di Polres Cilegon Polda Banten ini agar tetap Obyektif, partisipasi, dipercaya." tutupnya.[icha]

Posting Komentar

0 Komentar