Bidpropam Polda Banten Lakukan Gaktiblin dan Pemeriksaan Urine Personel Ditreskrimsus Bidpropam Polda Banten Lakukan Gaktiblin dan Pemeriksaan Urine Personel Ditreskrimsus
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Bidpropam Polda Banten Lakukan Gaktiblin dan Pemeriksaan Urine Personel Ditreskrimsus


GK, Serang - Dalam rangka penegakkan penertiban dan disiplin, Bidpropam Polda Banten lakukan pengecekan terhadap personel Ditkrimsus Polda Banten yang dilaksanakan di Tribun Lapangan sepak bola Polda Banten pada Selasa (08/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Ricko Junaldi didampingi Kasubbid Provos Polda Banten Kompol Feby Harianto, Kaurgakkum Subbid Provos Kompol Asep Jamaluddin, Kaurbinplin Subbid Provos AKP Ma’mur R dan anggota lainnya.

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan sikap tampang kelengkapan seragam Polri dan data diri lainnya. “Gaktiblin tersebut meliputi kelengkapan seragam Polri, kelengkapan surat nyata diri, cek fisik Senpi dinas personel, administrasj masa berlaku Senpi dan surat kelengkapan bermotor,” ucap Ricko.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan urine untuk pengecekan penggunaan narkoba pada personel. “Bidpropam juga mengecek urine terhadap personel Ditkrimsus Polda Banten dan Alhamdulilah hasilnya negatif tidak ada yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba,” terang Ricko.

Sementara itu, Ricko menyampaikan kegiatan Gaktiblin merupakan salah satu program Quicj Wins Presisi program 7 penerapan budaya integritas dan anti korupsi. “Kegiatan Bidpropam bertugas melakukan pengawasan pelanggaran disiplin dan kode etik dilingkungan Polda Banten serta meminimalisir pelanggaran di Polda Banten,” jelas Ricko.

Terakhir, Ricko mengatakan bahwa pengecekan urine akan sewaktu - waktu dilaksanakan kepada personel Polda Banten. “Pemeriksaan urin akan dilakukan sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan dan berlaku bagi semua anggota baik itu tamtama Polri, Bintara Polri, perwira pertama maupun perwira menengah. Dalam pemeriksaan urine juga dikawal ketat dan apabila dari hasil pengecekan ditemukan mengandung narkoba, maka kami akan menindaklanjuti sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku di Polri saat ini,” tutup Ricko. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar