Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022


GK, Lampung -
Polres Way Kanan dan jajaran gelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP)  Ke-94  Tahun 2022, pada Jum’at  (28/10) pukul 08.00 WIB di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan.

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan hari sumpah pemuda dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono dan dihadiri pejabat utama, personel Polres Way Kanan dan jajaran serta ASN Polres Way Kanan .

Upacara peringatan hari sumpah pemuda ditandai dengan pembacaan teks pancasila, pembacaan teks Undang-Undang Tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928. 

Kompol Suharjono sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia menyebutkan, pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94, dengan tema ”Bersatu Bangun Bangsa”.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langka menuju visi bangsa yang besar.   

Sumpah pemuda  28 oktober 1928 memberikan pelajran kepada kita bagaiman menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagian faktor yang melemahkan. 

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemeda waktu itu telah menjadi tonggal kuat menuju kemerdekan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda  1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan – pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa    

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanatnya pun berpesan kepada para pemuda agar jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke- 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

Semoga Tuhan Yang Maha Es, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepad kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita –cita kejayaan Indonesia.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar