Kapolda Lampung Hadiri Acara Pentas Musik dan Seni Pemuda Lintas Agama Kapolda Lampung Hadiri Acara Pentas Musik dan Seni Pemuda Lintas Agama
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Kapolda Lampung Hadiri Acara Pentas Musik dan Seni Pemuda Lintas Agama


GK, Lampung -
Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus di dampingi Pejabat Utama Polda, menghadiri kegiatan pentas musik dan seni pemuda lintas agama, bertempat di di lt.3 Balai Keratun Pemda Provinsi Lampung, Jumat (28/10/2022).

Acara yang Berlangsung meriah tersebut, turut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Efendy, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Prov Lampung Dr. Moh Bahruddin, dan Kepala Badan Kesbangpol Prov Lampung M. Firsada.

Kegiatan Pentas Seni dan Musik Pemuda Lintas Agama tersebut di buka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung.

Pentas Musik dan Seni Lintas Agama ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2022, yang bertujuan untuk membekali semangat toleransi dan moderasi dalam beragama kepada pemuda lintas agama serta menjauhkan pemuda dari paham intoleran.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus, sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung, terutama, ini yang penting, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ini momentum yang saling berkolerasi, harus kita pertahankan, kita kembangkan, kita laksanakan setiap tahun, ini kegiatan yang sangat baik, dan baru pertama di Indonesia, semoga bisa menjadi contoh bagi Provinsi lain, ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan, bahwa kedepan Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya untuk menghindari konflik sosial dan perpecahan ditengah masyarakat.

Oleh karenanya Gubernur meminta agar FKUB Provinsi Lampung bersama-sama dengan forum majelis-majelis keagamaan untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mensosialisasikan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung.

"Kata kuncinya adalah rasa kebersamaan dalam membangun Lampung, Tugas FKUB dan para pemangku agama untuk menjaga kerukunan, tugas saya adalah bagaimana membangun, bagaimana Lampung ekonominya bagus, Alhamdulillah, Ekonomi Lampung saat ini terbaik di Indonesia, diatas rata-rata Nasional," ucap Gubernur.

Pentas Seni dan Musik Pemuda Lintas Agama dimeriahkan dengan penampilan Seni Tabuh Baleganjur, Seni Angklung dan hadroh, Medley Indonesia bersatu dari Orang Muda Katolik Lampung, Tim Marawis Polda Lampung, bahkan Gubernur bersama seluruh undangan yang hadir, bersama-sama melakukan gerakan Senam Dunia Satu Keluarga dari The International Nature Loving Association (INLA).

Selain dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan musik dari pemuda dari berbagai lintas Agama di Provinsi Lampung, kegiatan juga diisi dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh Pemuda Lintas Agama Provinsi Lampung diikuti oleh seluruh hadirin dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai oleh Pemuda Lintas Agama Provinsi Lampung, Gubernur Lampung dan Ketua FKUB Provinsi Lampung. (dn/penmas).[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar