Ajak Warga Aktif Ronda Malam, Polsek Cikande Gencar Patroli Malam Sampai Dini Hari


GK, Serang - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat agar tetap aman dan kondusif, personel Polsek Cikande Polres Serang, melakukan patroli malam sampai dini hari dan menyambangi warga sebagai wujud kepedulian keamanan lingkungan sekaligus upaya mengajak warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan siskamling sebagai upaya bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tetap aman. (15/10/2022) dini hari.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan bahwa dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas, menekankan kepada anggota patroli dan untuk rutin melaksanakan Patroli jam rawan malam sampai dini hari dan sambang kepada warga dengan mengunjungi Pos Ronda, dan agar jangan bosan untuk mengingatkan dan mengajak warga aktif melaksanakan ronda malam secara bergilir untuk mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, personel piket Polsek Cikande melakukan Patroli malam sampai dini hari dan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Pemukiman warga wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin, bertemu langsung dan berkomunikasi dengan warga masyarakat yang sedang berkumpul atau yang sedang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Melalui pendekatan dialogis ini, personel Patroli Polsek Cikande menyampaikan pesan mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkunganya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selain menyambangi Pos Ronda dan pemukiman warga, Personel Patroli juga melakukan kontrol di obyek vital kawasan Industri Modern, waralaba, minimarket, gerai ATM dan tempat lainnya..

Kapolsek Cikande berharap dengan kehadiran anggota melaksanakan patroli dan mengunjungi Pos Ronda, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling/Ronda sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di daerah Hukum Polsek Cikande Polres Serang,“ pungkasnya. [rls/icha]

Posting Komentar

0 Komentar