Jamin Rasa Aman dan Kondusif di Kota Balam, Polda Lampung Gelar Patroli Skala Besar Jamin Rasa Aman dan Kondusif di Kota Balam, Polda Lampung Gelar Patroli Skala Besar
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Jamin Rasa Aman dan Kondusif di Kota Balam, Polda Lampung Gelar Patroli Skala Besar


GK, Lampung -
Polda Lampung menggelar patroli berskala besar, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah aksi kejahatan jalanan, pada  Sabtu, (10/9/22) malam. 

Dalam kegiatan Patroli ini, Polda Lampung melibatkan 78 personil gabungan yang terdiri dari personil Brimob, samapta dan lantas Polda Lampung. 

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli personil gabungan melaksanakan apel kesiapan di Tugu Adipura Bandar Lampung. 

Kapolda Lampung melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, sasaran Patroli ini adalah pengamanan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat keramaian. 

patroli skala besar atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini sebagai langkah antisipatif Polda Lampung dalam upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas C3 maupun kejahatan jalanan lainnya agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman dan nyaman, imbuh Pandra. 

“Petugas gabungan berpatroli menyisir pemukiman warga, komplek pertokoan sampai ke Jalan Lintas Sumatera untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya bagi pengguna jalan yang melintas," jelas Kabid Humas. 

Dalam Patroli gabungan tadi malam,  Tim gabungan berhasil mengamankan 46 orang pemuda yang diduga akan melakukan tawuran dan aksi balap liar di lima lokasi di Bandarlampung, selain itu, petugas gabungan juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan 34 unit sepeda motor, ungkap Pandra. 

"Dari 46 orang yang diamankan ini hampir seluruhnya adalah pelajar," ujar Pandra 

Selanjutnya 46 orang tersebut digiring petugas ke Polresta Bandar Lampung, untuk di mintai keterangan. 

Pihak Kepolisian juga akan melakukan koordinasi dengan sekolah terutama orang tua, dan bagi mereka yang terbukti membawa senjata tajam akan dilakukan proses sidik selanjutnya, tutup Pandra (dn/penmas) .[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar