Srikandi Polres Pringsewu Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial dan Hindari Kenakalan Remaja Srikandi Polres Pringsewu Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial dan Hindari Kenakalan Remaja
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Srikandi Polres Pringsewu Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial dan Hindari Kenakalan Remaja


GK, Lampung -
Polisi Wanita (Polwan) Polres Pringsewu ajak pelajar di Pringsewu bijak bermedia sosial dan hindari kenakalan remaja.

Hal itu disampaikan Srikandi Srikandi Polres Pringsewu dihadapan ratusan pelajar saat menggelar program Polwan Goes To Scholl dalam rangka HUT Polwan Ke-74, di SMA Xaverius Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Timur, Pringsewu pada Senin (8/8/22).

"Dengan segala perkembangannya, media sosial bisa memberi wadah bagi banyak orang untuk menjalin komunikasi, menemukan informasi, dan bahkan bisa mendatangkan penghasilan. Namun, di sisi lain media sosial juga bisa berdampak buruk apabila tidak digunakan secara bijak. oleh karena itu Para siswa harus bisa memilah berita-berita di media sosial, mana yang benar dan yang bohong atau hoax,” tutur senior Polwan yang juga Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Septi Dian Mayasari, SH atas seizin Kapolres Peingsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK

Dijelaskanya, berapa bahaya atau dampak buruk dalam penggunaan media sosial, di antaranya, banyaknya komentar buruk, penyebaran informasi pribadi, membandingkan diri dengan orang lain. Kemudian mengganggu kesehatan mental,  modus penipuan online dan hack.

"Oleh karena itu, pelajar perlu sejak dini memahami cara menggunakan media sosial yang bijak dan aman namun tetap asyik," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ipda Dian juga menyampaikan 5 tip Bijak Bermain Media Sosial bagi pelajar, yaitu :

1. Pastikan setiap hal yang diunggah tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman, baik secara fisik maupun emosional.

2. Jangan berselisih dengan orang lain di media sosial. 

3. Pilih kata yang baik dan tepat saat berkomentar atau membuat unggahan di media sosial. Pastikan pelajar tidak menyinggung orang lain

4. Hargai pendapat orang lain, karena interaksi di media sosial adalah proses pertukaran ide dan gagasan.

5. Jika ingin menyebarkan berita, cari tahu dahulu kebenarannya untuk meminimalisir penyebaran berita bohong atau hoaks. 

"Yang juga sangat penting lagi, Jangan sampai menyebarkan informasi dengan alasan hanya ingin mengikuti tren atau ingin menyebarkan sesuatu secara spontan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Dian juga mengingatkan para pelajar tidak terlibat aksi tawuran atau kenakalan remaja lain yang bisa merugikan diri sendiri bahkan terlibat dalam tindak pidana.  

"Karena selain merugikan diri sendiri dan keluarga juga bisa berdampak pada proses hukum, "ungkapnya

Lebih lanjut, Ipda Dian mengimbau para siswa untuk terus belajar dengan rajin dan semangat agar kelak apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

"Lebih penting lagi mereka dapat membanggakan negara dan keluarga," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke-74 pada 1 September 2022 mendatang, Polwan Polres Pringsewu mengelar sejumlah kegiatan salah satu diantaranya yaitu Polwan Goes To Scholl.

Polwan Goes To School ini selain bertujuan menumbuh kembangkan karakter anak sejak usia dini juga sebagai salah satu langkah mendekatkan instansi kepolisian di tengah masyarakat. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar