Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Ditemukan Meninggal Dunia di Danau Ranau


GK, Lampung Barat - Diduga tidak bisa berenang Ifana (18) seorang pelajar asal Pekon (Desa) Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit tenggelam dan ditemukan meninggal dunia di Danau Ranau Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat. Jumat (15/7/2022).

Irwanda selaku Peratin (Kepala Desa) setempat menceritakan kronologis kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekannya yang lain hendak mandi di Danau Ranau saat sedang melaksanakan kegiatan pramuka.

Saat sedang asyik berenang sekitar pukul 15:30 WIB korban tenggelam dan dilihat oleh rekannya yang lain, sontak temannya langsung melapor ke warga setempat untuk meminta bantuan.

"Setelah mendapat laporan dari temannya warga setempat langsung datang ke lokasi untuk membantu mencari keberadaan korban dengan alat seadanya," kata Irwanda.

Usai dilakukan pencarian setengah jam kemudian korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, proses evakuasi pun langsung di lakukan oleh masyarakat setempat.

"Korban langsung di bawa menuju puskesmas Lumbok Seminung untuk di evakuasi untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga lalu di bawa ke rumah duka untuk di semayamkan," kata Irwanda.

Irwanda mengimbau kepada seluruh wisatawan yang hendak mengunjungi Danau Ranau agar selalu berhati-hati, terlebih jika ingin berenang harus melihat kondisi air jika tidak memungkinkan untuk berenang agar tidak memaksakan.

"Kita berharap kejadian seperti ini kedepan agar tidak terjadi lagi, tugas kita sebagai orang tua harus bisa mengawasi anak-anak kita dimana pun dan kapan pun harus tetap berhati-hati," pungkasnya. (Yen)

Posting Komentar

0 Komentar