Polresta Bandar Lampung Sambut Bintara Remaja Brigadir Polri T.A. 2022


GK,Lampung---
Polresta Bandar Lampung Polda Lampung melaksanakan Apel dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 38 Personel, untuk bertugas di Mapolresta Bandar Lampung yang di tempatkan oleh Polda Lampung, berlangsung diLapangan Apel Mapolresta Bandar Lampung, Senin (18/07/2022).

Apel Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., dan Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda MH saragih, S.I.K., serta seluruh Pejabat Utama, Kapolsek/KA KSKP Panjang dan personil Polresta Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Kapolresta mengucapkan Selamat Datang di Mapolresta Bandar lampung kepada seluruh Baja, inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara,” kata Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan, ini merupakan langkah awal dari pengabdian tugas adik-adik menjadi anggota Polri, dan harus segera menyesuaikan,  yang awalnya dari masyarakat sipil dengan beragam latar belakang suku, agama, hari ini sudah dihilangkan,  kalian mejadi satu anggota Polri yang bertugas untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“lakukan tugas dengan baik, karena dengan berbuat baik maka institusi ini akan baik, begitupun sebaliknya dan setiap hendak melakukan diluar aturan berfikir lagi jangan sampai menyesal di kemudian hari, atas tindakan yang diambil,  saya tidak mau ada pelanggaran,” ucap Kapolresta.


Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir polri T.A. 2022 agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Pada pelaksanaan tersebut juga di tandai dengan penandatangan Fakta Integritas oleh Seluruh Bintara Remaja, kemudian

di lanjutkan  dengan kegiatan Tradisi siraman air kembang terhadap para bintara remaja  yang diawali oleh Kapolresta Bandar Lampung dan di lanjutkan Wakapolresta, Pejabat Utama dan para Kapolsek / KA KSKP Panjang jajaran Polrestan Bandar lampung, berikutnya posisi sujud syukur oleh seluruh personil Bintara Remaja Polresta Bandar Lampung. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar