PT. Japfa Comfeed.Tbk Investasi 400 M di Lambar, Diperkirakan Bisa Serap 3700 Tenaga Kerja PT. Japfa Comfeed.Tbk Investasi 400 M di Lambar, Diperkirakan Bisa Serap 3700 Tenaga Kerja
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

PT. Japfa Comfeed.Tbk Investasi 400 M di Lambar, Diperkirakan Bisa Serap 3700 Tenaga Kerja



GK, Lampung Barat - PT. Japfa Comfeed.Tbk melakukan Rapat dengan pemerintah Lampung Barat dalam rangka tindak lanjut dari paparan rencana investasi di sektor perikanan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat,rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Sekincau Sekdakab pada selasa (05/04/2022).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, SE,. MP dan di hadiri juga oleh Staf Ahli Bupati dan kepala perangkat daerah serta camat lumbok Seminung.PT.Japfa Comfeed tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi pakan ikan, ternak,udang,pembesaran benih ikan dan udang serta pengelolaan bahan makanan ikan, sosis dan fish burger. 

Dalam rapat tersebut nilai rencana investasi yang di laksanakan di wilayah Lumbok Seminung itu sebesar 400 Milyar dengan rincian 150 Milyar pada KJA dan 250 Milyar untuk pengelolaan ikan,sementara untuk kapasitas produksi di perkirakan sebesar 35.000 ton pertahun.

Rencana investasi yang berlokasi di Danau Ranau kecamatan Lumbok Seminung dengan kedalaman di atas permukaan air dengan menggunakan keramba jaring apung berdiameter 18-22M.investasi ini di maksudkan untuk menjawab semua kebutuhan para petani ikan terutama pada pembiayaan operasional pengiriman pasca panen yang tinggi dan perluasan penyerapan pangsa pasar.namung yang penting di garis bawahi rencana ini bisa menyerap tenaga kerja sebesar 3700 orang.

Dalam rapat tersebut, PT. Japfa Comfeed Tbk mengharapkan sebuah dukungan dari Pemkab Lampung Barat untuk melakukan Investasi tersebut.Dukungan tersebut diantaranya:Perizinan pemanfaatan ruang/ izin lokasi,Surat Izin Pengusahaan Air Tanah (SIPA),Persetujuan Bangunan Gedung (PBG),Izin Usaha Perikanan,Persetujuan Lingkungan, Andalalin. 

Sedangkan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno mengatakan, "Kami berharap kepada perusahaan PT. Japfa Comfeed Tbk untuk dapat bermitra dengan para petani ikan di wilayah lumbok seminung.Selain itu diharapkan PT. Japfa Comfeed Tbk dapat memberikan edukasi kepada para petani ikan dalam pengelolaan perikanan yang ramah lingkungan," kata Wasis. 

"Kepada kepala Perangkat Daerah terkait untuk mencari informasi terkait lokasi yang akan menjadi rencana investasi tersebut.Kepada para Perangkat Daerah terutama Dinas Perikanan untuk dapat mencari informasi dari titik lokasi yang akan dijadikan rencana investasi ini," tutup Wasis. (Gun)

Posting Komentar

0 Komentar