PR Pemkot Bandar Lampung Mengatasi Banjir Belum Terselesaikan




GK, Bandar Lampung - Hujan Deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung selama kurang lebih 2 jam, mulai pukul 18,30 hingga 20,30, WIB, membuat sebagian wilayah Kota Bandar Lampung dilanda banjir, Jum'at (15/04/2021).

Seperti yang terjadi di RT.003, Lingkungan 01, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, air terlihat mencapai lutut orang dewasa, dan masuk ke rumah warga.

Dalam pantauan kontributor media ini, warga berjibaku menguras air yang masuk ke rumah, dan air tersebut terlihat disertai lumpur dan sampah.

Menurut salah satu warga masyarakat Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Syarifuddin, bahwa banjir semacam ini sudah menjadi langganan setiap hujan deras dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama.

"Banjir semacam ini sudah menjadi langganan, setiap hujan deras dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang lama, daerah bumi waras ini pasti banjir," ujar Syarifuddin. 

Masih menurut Syarifuddin, "Apalagi jika air laut dalam keadaan pasang, sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke laut," kata Syarif.

Ditempat yang sama, salah seorang warga masyarakat kota Bandar Lampung yang tidak ingin nama nya dipublikasikan, 
"Ini adalah salah satu janji Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana saat mencalonkan diri sebagai Walikota, yaitu untuk mengatasi banjir di kota Bandar Lampung," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar Pemkot Bandar Lampung, untuk dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah banjir setiap datangnya hujan dengan intensitas tinggi.

"Saya berharap agar Walikota Bandar Lampung dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah banjir yang dialami oleh warga disebagian wilayah kota Bandar Lampung, sesuai dengan janji kampanyenya saat akan mencalonkan diri menjadi Walikota," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar