Bupati Tanggamus Hadiri Giat Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan oleh BIN Provinsi Lampung



GK, Gisting -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri kegiatan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum, yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus, di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kamis (10/3/2022).

Kepala BIN Provinsi Lampung, Iwan Satriawan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut atas perintah Presiden Republik Indonesia kepada Kepala BIN RI Jenderal Pol. Budi Gunawan untuk ikut membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi di tahun 2022 yang menargetkan pencapaian Vaksinasi 75% di tingkat Nasional.  

"Provinsi Lampung mendapatkan kuota sebanyak 800 ribu dosis, dan setiap bulan 65 ribu dosis harus kita targetkan. Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini kita menyediakan 1.200 dosis yang dibagi dalam dua lokasi. Disamping itu juga kami juga menyediakan bantuan minyak goreng untuk masyarakat yang mau melakukan vaksin sebagai daya tarik yang sama-sama kita ketahui bahwa saat ini masyarakat kesulitan dalam mencari minyak goreng," jelas Iwan. 


Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BIN Provinsi Lampung yang telah mendukung dan mensupport Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya serta penghargaan yang tulus atas dedikasi dan kerja keras seluruh pihak, khususnya para dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya, dalam proses pemberian vaksin kepada masyarakat Tanggamus," ucap Bupati. 


Bupati menerangkan, "Untuk di Kabupaten Tanggamus, berdasarkan data sampai 8 Maret 2022, dari jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 471.722 orang, cakupan vaksinasi dosis I telah mencapai 407.125 orang atau 86,31% dan cakupan vaksinasi dosis II mencapai 271.107 orang atau 57,47%. Sedangkan cakupan vaksinasi dosis III mencapai 10.248 orang atau 2,17%," lanjut Bupati.

Dalam rangka upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, Pemerintah Daerah bersinergi dengan TNI/POLRI, partai politik dan organisasi masyarakat, termasuk Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung. Sehingga harapannya Kabupaten Tanggamus dapat mencapai target pelayanan vaksinasi Covid-19 serta melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.


Bupati juga kembali menghimbau masyarakat Tanggamus agar mengunjungi puskesmas maupun gerai pelayanan vaksinasi di Pekon, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3.

"Kita tidak boleh lengah karena virus terbaru Omicron cepat menyebar. Tingkatkan kewaspadaan kita dan bagaimana kita berdisiplin dengan protokol kesehatan dan bagaimana kita mempercepat capaian vaksin untuk masyarakat, dan mari kita bekerja sama sama dan tetap solid dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 sehingga pandemi ini cepat berakhir," ucap Bupati. 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Jajaran BIN Provinsi Lampung, Perwakilan Kesbangpol Tanggamus, Perwakilan OPD, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, Kepala UPTD Puskesmas Gisting, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Kepala Pekon setempat. (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar