Mobil Truk Pengangkut Kayu Sonokeling Diamankan Polsek Pulau Panggung Mobil Truk Pengangkut Kayu Sonokeling Diamankan Polsek Pulau Panggung
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Mobil Truk Pengangkut Kayu Sonokeling Diamankan Polsek Pulau Panggung



TANGGAMUS - Satu unit mobil truk Mitsubishi warna kuning dengan nopol BG 8612 TB, yang bermuatan kayu jenis Sonokeling mengalami kecelakaan (terbalik), di jalan umum dusun Lubuk Gajah, Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Anggota Kepolisian dari Polsek Pulau Panggung yang dipimpin oleh Kapolsek melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dan ternyata memang benar ditemukan batang kayu gelondongan sekitar 4 kubik tergeletak di pinggir jalan, dan kayu tersebut dijaga oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai pembeli.

Sedangkan mobil pengangkut kayu (mobil truk yang terbalik) sudah tidak ada lagi.



Berdasarkan keterangan saksi, Riwanto (48) tahun sebagai pembeli kayu dengan alamat Desa Banjar Sari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, kayu tersebut sebanyak kurang lebih 4 kubik dan dibeli dari Misno (Kepala Pekon Sinar Jawa) seharga Rp. 12.000.000,-/kubik. 

Dihari yang sama pada waktu yang berbeda, berdasarkan informasi dari masyarakat, anggota Polsek Pulau Panggung yang dipimpin Kapolsek Pulau Panggung, kembali mengamankan 1 unit mobil truk Mitsubishi warna kuning dengan nopol BE 8135 TG yang bermuatan kayu sonokeling sebanyak 2,5 kubik di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Adapun identitas pengemudi mobil truk tersebut adalah Fatturohman, umur 38 tahun, dengan alamat Desa Gunung Batu Kecamatan Sumber Rejo. 

Dan identitas saksi (pembeli kayu) adalah M. Saiful Arifin Arif Abdullah, usia 44 tahun, dengan alamat jalan 12, dusun 2, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.


Guna Penyelidikan lebih lanjut tentang asal usul kayu tersebut, maka barang bukti berupa kayu, 1 unit mobil truk Mitsubishi berikut pengemudi serta 2 orang pembeli diamankan di Polsek Pulau Panggung.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada yang bisa dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut, baik dari Polsek Pulau Panggung, maupun dari Polres Tanggamus. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar