Kasdim 0410/KBL Ikuti Dialog Radio Pasar RRI Bandar Lampung di Pasar Koga



BANDAR LAMPUNG — Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, mengikuti dialog interaktif luar studio radio pasar Pro 1 RRI Bandar Lampung, bertempat di Pasar Koga Jln. Teuku Umar, Kedaton, pada Selasa (23/11/2021).

Dengan mengusung tema 'Menjaga Keamanan Pangan dan Stabilitas Harga Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022'. Kegiatan ini menghadirkan narasumber antara lain Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Wilshon Faisal, Kepala Bulog Lampung Etik Yulianti, Pasi Log Korem 043/Gatam Mayor Inf Yudi, Koordinator bidang BPOM Bandar Lampung Drs Herjanto Puspa Mulya.

Di kesempatan itu, Herjanto sebagai Koordinator Bidang BPOM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar teliti saat berbelanja pangan olahan untuk dikonsumsi.

"Untuk masyarakat di imbau sebelum membeli pangan olahan jangan sembarangan. Di cek dulu dengan teliti terkait kemasannya, apakah berkarat atau tidak. Dan kemudian, cek lebel, izin dan kadaluarsanya karena setiap pangan olahan harus mempunyai izin edar dari dinas kesehatan setempat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Lampung Etik Yulianti menyampaikan tentang stock beras yang ada di Bulog Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah di Lampung kita memiliki stok yang cukup banyak ada 51.000 ton stok beras. Penyerapan stock beras kita lakukan mulai dari Lampung Barat hingga Lampung Selatan. Untuk stock beras yang lama sudah selesai di salurkan dan kemudian stock beras yang baru siap untuk kita salurkan kembali," jelasnya.

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam yang di wakili Kasdim 0410/KBL, Letkol Imam Safei menyampaikan terkait ketertiban dan keamanan khususnya di Pasar Korem Gatam (Koga). 

"Alhamdulillah, selama ± 20 tahun pasar Koga sangat aman dan tidak ada tindak kriminal. Hal ini tentunya berkat kerjasama kita semua mulai dari pedagang, pengunjung, aparat TNI Polri, scurity dan tukang Parkir yang berperan sehingga pasar ini tetap aman dan tertib," ujarnya.

Lebih jauh, Kasdim menyampaikan tentang kewaspadaan peningkatan Covid 19 di Bandar Lampung khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Saat ini Bandar Lampung masih dalam penerapan PPKM Level 2, yang artinya tidak terjadi peningkatan Covid 19 di Bandar Lampung. Kedepan kita akan memasuki Nataru 2022, oleh karenanya saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dengan melakukan 5 M. Dengan kita patuhi Prokes, insyallah pandemi ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal," tandasnya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar