Ini Harapan Kombes Pandra Kepada Peserta Uji Kompetensi Wartawan Ini Harapan Kombes Pandra Kepada Peserta Uji Kompetensi Wartawan
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Ini Harapan Kombes Pandra Kepada Peserta Uji Kompetensi Wartawan

Ini Harapan Kombes Pandra Kepada Peserta Uji Kompetensi Wartawan

Bandar Lampung
– Kepala Bidang (Kabid) Humas Polisi Daerah (Polda) Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjadi nara sumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Haluan Lampung Grup bekerja sama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Angkatan Ke-2, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung, Selassa (29/6/2021).

Pandra mengungkapkan bahwa Uji Kompetensi Wartawan sangat penting dilakukan mengingat kemajuan teknologi yang terus berkembang, ia juga menilai bahwa pemberitaan yang tersebar di banyak media massa cenderung menyudutkan nara sumber terutama kepolisian. “Banyak berita yang menyudutkan kepolisian, seperti pemberitaan pembakaran Mapolsek Candipuro, serta yang terbaru adalah kasus penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oknum Polri.

Ia berharap kepada seluruh media, agar mengajukan konfirmasi kepada nara sumber terlebih dahulu, agar terjalin kerja sama yang baik antara media dan nara sumber. “Sebelum menulis berita, ada baiknya menanyakan kepada nara sumber agar tercipta komunikasi dua arah,” harapnya.

Pandra melanjutkan bahwa dalam waktu dekat Polri akan merayakan hari Bhayangkara ke-75, dengan mengadakan berbagai rangkaian acara. “Polri saat ini sedang menggalakkan penegakan prokes, 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan yang terakhir mengadakan vaksinasi dengan target satu hari satu juta vaksin,” pungkasnya. | red

Posting Komentar

0 Komentar