70 Personel Polres Pesawaran Mendapatkan Kenaikan Pangkat


Pesawaran |
Sebanyak 70 Personel Polres Pesawaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Polres Pesawaran Laksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Periode 01 Januari 2021, dalam Upacara kenaikan pangkat anggota Polres Pesawaran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H dilapangan apel Mapolres Pesawaran, Senin (04/01/21) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis, SH, M.H dan seluruh pejabat utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Jajaran serta 70 personel yang menerima kenaikan pangkat.

Adapun kenaikan pangkat anggota Polres Pesawaran tersebut terdiri dari 68 personel yang naik pangkat reguler dan 2 personel kenaikan pangkat pengabdian.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut juga dilaksanakan tradisi siraman dengan air kembang kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi serta Pemotongan Tumpeng dan D’oa bersama.

Dalam arahan amanatnya, Kapolres Pesawaran menyampaikan, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena sampai saat ini kita semua masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri, beserta PNS Polri TMT 01 Januari 2021 pada pagi hari ini.

Selaku pimpinan Polres Pesawaran, saya mengucapkan selamat kepada para Personel yang telah melaksanakan kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima saudara dapat menambah semangat dalam bertugas serta kebahagiaan dalam keluarganya.

Telah kita laksanakan dan saksikan bersama Laporan Kenaikan Pangkat para Perwira dan Bintara Polri dijajaran Polres Pesawaran Periode 01 Januari 2021 dengan jumlah 70 orang yang terdiri dari Kenaikan pangkat reguler yakni dari Ipda ke Iptu sebanyak 12 Orang, dari Bintara ke Bintara tinggi 14 orang, Bintara lainnya 41 orang Dan satu orang PNS dari Golongan II C menjadi Golongan II B 1 orang. Selanjutnya kenaikan pangkat pengabdian dari Ipda ke Iptu yakni Ipda Rosihan KBO Sat Binmas Polres Pesawaran, dari Aiptu ke Ipda yakni Aiptu Alqodri Ps Panit 1 Sabhara Polsek Gedung Tataan, namun baru akan melaksanakan upacara kenaikan pangkat TMT 01 Maret 2021.

Kenaikan pangkat yang baru saja diterima, sekarang ini bukanlah merupakan hak Personel, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

Dengan meningkatnya jenjang pangkat yang saudara terima, tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai Masyarakat namun juga dipercaya sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Tidak lupa juga saya selaku pimpinan di Polres Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri karena telah selesai melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2020 yang telah berjalan dengan lancar serta aman sesuai dengan yang kita harapkan, dan juga saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021, semoga Polri dan khususnya kita semua dapat semakin Profesional dalam melaksanakan tugas dan selalu dalam lindungan Allah Swt.

Akhir kata marilah kita panjatkan Do’a kehadirat Allah Swt, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan Lahir dan Batin dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungannya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap Bangsa dan Negara.

Ditambahkan, dalam kegiatan penyelenggaraan Upacara Korps Raport Personil Polres Pesawaran berjalan dengan khidmat, Lancar dan Sukses serta dilaksanakan secara sederhana, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 untuk mematuhi Standar Protokol Kesehatan. | Yesi

Posting Komentar

0 Komentar