Anggota Koramil 421-09/TB Temukan Anak yang Viral Dilaporkan Hilang


GK, LAMPUNG SELATAN
- Giat Patroli Rutin Anggota TNI AD Koramil 421-09/Tjb,,Kodim 0421/Lampung Selatan Serka Robby Mizwar dan Sertu Yulianto membawa keberuntungan dan keberkahan bagi orang tua yang telah melaporkan anaknya hilang beberapa hari yang lalu, dan sekarang bisa dipertemukan kembali dalam kondisi yg baik.


Ditemukannya anak yang sempat dilaporkan menghilang oleh keluarganya beberapa waktu yang lalu, oleh kedua anggota TNI AD yang sedang melaksanakan tugas patroli di jalan tol Lampung Km 50 A.


Patroli rutin di wilayah teritorial Anggota TNI AD Koramil 421-09/Tjb, ,Kodim 0421/Lampung Selatan Saat melintas di jalan tol KM 50 A, kedua aparat TNI AD Serka Robby Mizwar dan Sertu Yulianto sedang melaksanakan patroli, tiba-tiba melihat seorang anak dalam keadaan bingung seperti orang linglung, dibawah JPU Km 50 A lantas keduanya dengan segera menghampiri anak tersebut,(Minggu 9 Juni 2024).


Menurut Serka Robby dan Sertu Yulianto, saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan "Setelah kami berdua mendekati dan melihat kondisi anak tersebut dalam kondisi yang lemah," kata Serka Robby mizwar.


Kedua Aparat TNI  langsung bergegas memberikan pertolongan pada anak tersebut yang diketahui,

Nama : Daffa Pratama

Umur : 14 tahun alamat : Desa Serumpun, Muara Dua, Oku Selatan.

dengan memberikan makan dan minum untuk memulihkan kondisi tubuh anak.


Dengan penuh perhatian dan penuh rasa kasih sayang yang tergerak oleh kedua aparat TNI tersebut segera membawanya ke tempat yang lebih baik dan aman.


Berbekal informasi dari si anak, salah satu Aparat TNI AD yakni Serka Robby Mizwar dengan segera melakukan koordinasi menghubungi pihak keluarga untuk segera melakukan penjemputan kepada si anak tersebut di tempat yang sudah di tentukan tepatnya di Rest area KM 87 B.


"Alhamdulillah, keluarganya datang  menjemput dan  mereka bisa dipertemukan kembali berkumpul bersama keluarga," ungkap Sertu Yulianto.


Jumadi orang tua dari Dafa Pratama saat di kompirmasi lewat telepon oleh awak media mengatakan kami sekeluarga besar Bapak Jumadi orang tua Dafa Pratama, mengucapkan rasa terima kasih yang  setulus tulusnya  dan tak terhingga rasa bangga bahagia kami kepada aparat TNI AD yang telah menemukan dan menolong anaknya.


"Insyallah kami akan bersilahturahmi berkunjung ke rumah kediaman bapak-bapak yang telah menolong dan membantu kami anak kami, apa jadinya bila tak dibantu ditolong oleh bapak bapak TNI AD, nasib anak kami," terang Jumadi.


"Kami juga malam ini melaksanakan yasinan syukuran atas bertemunya kembali anak kami dan bisa berkumpul di tengah-tengah keluarga, sekali lagi kami mengucapkan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya dari hati yang paling dalam dari keluarga kami, 'ini adalah hutang nyawa Pak, kami berhutang nyawa kepada bapak-bapak TNI AD maka sudah selayak dan sewajarnya kami harus membalasnya insyaallah dalam waktu dekat kami akan melakukan silaturahmi dan berkunjung mempererat tali silaturahmi diantara kami bersama bapak-bapak TNI AD yang telah menolong anak kami terima kasih sekali lagi," jelasnya.


Menurut keterangan dari pihak keluarga si anak mengatakan, bahwa anaknya sudah menghilang selama 18 hari dan sudah dilaporkan ke Polsek Muara Dua dan polres OKU Selatan terang pihak keluarga.


"Kami juga sebagai manusia biasa yang punya kekurangan dan kelemahan dan sudah jadi kodrat kita manusia harus saling tolong-menolong terlebih ketika melihat mereka dapat bertemu kembali dalam keadaan yang baik, membuat suasana bathin kami sangat bangga dan mengharukan, mungkin dulu mereka sekeluarga pernah menolong dan kini giliran kita yang melakukan nya," tutup Serka Robby Mizwar.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar