310 Peserta Ikuti Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024 Yang Digelar Polres Tulang Bawang


GK, TULANG BAWANG
- Menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024.

Kegiatan Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024 ini digelar hari Sabtu (22/06/2024), pukul 09.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, di Sirkuit Non Permanen, Pusat Olahraga Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

"Selain untuk menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, event Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024 yang kami gelar ini, merupakan konsep problem oriented policing (POP) atau pemolisian berorientasi pada penyelesaian masalah guna memecahkan permasalahan aksi balap liar di wilayah Kabupaten Tulang Bawang," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dalam sambutannya.

Lanjutnya, untuk itu Polres Tulang Bawang memfasilitasi para pembalap yang merupakan generasi muda dengan mengadakan event Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024, dan menyediakan fasilitas, serta sarana untuk ajang balapan dengan tujuan agar tidak terjadi aksi balap liar dikemudian hari.

"Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024 merupakan ajang balap pertama dan terbesar di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Tentunya kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024 yang kami digelar ini mempertandingkan 9 (sembilan) kelas, dan diikuti oleh 310 peserta yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Tulang Bawang, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah dan Pringsewu.

"Kelas Bracket 9 detik diikuti 74 peserta, kelas Bracket 9,5 detik diikuti 64 peserta, kelas Bracket 10 detik diikuti 57 peserta, kelas Bracket 10,5 detik diikuti 27 peserta, kelas BBK 2T SD 130 CC Non Pembalap diikuti 7 peserta, kelas BBK/Metic 4T SD 185 CC Non Pembalap diikuti 17 peserta, kelas Sport 2T SD 155 CC Non pembalap diikuti 11 peserta, kelas RX King 140 CC Non pembalap diikuti 6 peserta, dan kelas Free For All (FFA) 4T SD 300 CC diikuti 47 peserta," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dengan adanya event Street Fun Race Bhayangkara Presisi 2024, selain anak-anak muda bisa menyalurkan hobinya, juga bisa membantu kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

"Kami berharap, dari pihak Pemda Tulang Bawang nantinya bisa membuat sirkuit permanen sehingga tidak akan ada lagi aksi balap liar. Selain itu, nantinya akan bisa mencetak para atlet muda diajang balap motor yang akan membawa Kabupaten Tulang Bawang menjadi lebih maju dan unggul, serta bisa bersaing ditingkat nasional," imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar