Pekon Waykerap Laksanakan Pembangunan jalan Usaha Tani Sepanjang 500 Meter


GK,Tanggamus
– Kepala Pekon Waykerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Mat Zurani.A, Lumbu melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 500 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 0,12 cm yang terletak di dusun 04 Banding Agung,Pembangunan rabat beton tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 tahap ke-3, dan dibangun sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang direalisasikan dengan memberdayakan warga masyarakat setempat .

“Pembangunan rabat beton ini dilaksanakan sesuai hasil Musrenbang tingkat pekon Waykerap,dan realisasinya sesuai dengan RAB dan besteknya agar manfaatny bisa dirasakan oleh masyarakat yang menggunakan jalan tersebut ” jelas Kakon mat zurani (30/3/2024).

Ditempat yang sama awak media mencoba menanyakan pada salah satu warga setempat. Warga tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras pemerintah Pekon Waykerap yang sudah merealisasikan kegiatan pembangunan rabat beton.

"Semoga bisa bermanfaat karena pembangunan ini sangat dibutuhkan, guna memperlancar jalur transportasi untuk mengeluarkan hasil panen warga," kata warga dengan senang gembira.

Terpisah, Sallim selaku  tim pelaksana kegiatan (TPK) Pekon Waykerap saat ditemui awak media lalu ia menceritakan tentang keterlambatan pembangunan rabat beton tersebut dikarenakan pada saat itu situasi musim hujan dan masih dalam tahap penimbunan jadi kultur tanah masih labil," jelasnya.

"Lanjutnya Menurut hasil kesepakatan kami bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) dan pemerintah Pekon Waykerap bersama badan himpunan Pekon (BHP) pembangunan akan dilanjutkan setelah kultur tanah betul betul sudah keras dan setabil," kata Sallim.

Masih menurut Sallim, "Alhamdulillah kegiatan rabat beton tersebut sudah direalisasikan walaupun agak sedikit terlambat dengan keadaan situasi dan kondisi di lapangan namun kami  tetap semangat dan optimis untuk menyelesaikan kegiatan pembangunan sesuai dengan ketentuan  dan apa yang menjadi harapan masyarakat," tutupnya. (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar