Camat Sukau Lantik Pj.Peratin Sukamulya yang Baru, ini Alasannya



GK, Lampung Barat - Penjabat (Pj) Peratin Pekon Sukamulya resmi diserah-terimakan dari Pj Peratin sebelumnya Sumardi, S.E., M.M., setelah dirinya dipromosikan sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batu Ketulis sehingga jabatan Pj Peratin Sukamulya diserahkan kepada Herwanda.

Herwanda dilantik oleh Camat Sukau, Juremiyudi, S.H., M.M. Penunjukan Herwanda sebagai Pj Peratin tidak lain ialah untuk melanjutkan berjalannnya roda pemerintahan di Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2023-2024. Pelantikan Pj Peratin Pekon Sukamulya dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sukau, Kamis (4/4/2024).

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Kapolsek Balik Bukit, Danramil 422/O4-BB, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Apdesi Kecamatan Sukau, Peratin se-Kecamatan Sukau, Aparat Pekon dan LHP Pekon Sukamulya.


Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor: B/177/KPTS/III.12/2024 oleh Camat Sukau.

Juremiyudi, S.H., M.M., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan kepemimpinan yang baik di Pekon.

“Jalankan roda pemerintahan dengan baik, bekerjasama dengan segenap stake holder dan masyarakat Sukamulya untuk kemajuan pekon,” ujar Juremi.


Di tengah sambutannya Juremi juga menyampaikan pesan Pj Bupati Lampung Barat untuk menjalan tiga hal.

"Yang pertama segera pelajari dan pahami tugas, kewajiban dan kewenangan sebagai penjabat peratin; yang kedua setelah pelantikan ini hendaknya segera membenahi masalah sumber daya utamanya sumberdaya aparatur pekon baik dari usia, pendidikan, sumberdaya pendapatan pekon dan penerapan manajemen yang baik; yang ketiga aparatur pekon harus memahami wilayahnya masing-masing, pekon harus mempunyai data yang jelas dan valid," paparnya.


Terakhir Camat Sukau menekankan kepada Pj Peratin yang baru dilantik untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Jabatan Peratin adalah ujung tombak pemerintahan ditingkat bawah yang bersentuhan langsung pada masyarakat, jadi berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," pintanya.

Dipenghujung sesi pelantikan, dilanjutkan dengan acara buka bersama di Kantor Kecamatan setempat. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar