Polres Tulang Bawang Gelar KRYD di Malam Akhir Pekan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya


GK, TULANG BAWANG
- Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara konsisten menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada malam akhir pekan sebagai bentuk pencegahanan terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya.

KRYD tersebut berlangsung pada Sabtu (30/03/2024), pukul 22.00 WIB s/d selesai, di dua lokasi yang berbeda yakni di perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah.

"Semalam, saya bersama dengan personel yang terlibat dalam Siaga Regu 3 menggelar KRYD di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Mesuji yang dipusatkan di Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, dan lokasi kedua di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah yang dipusatkan di SPBU Bawang Latak, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang," kata Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si selaku Perwira Penanggung Jawab Siaga Regu 3, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (31/03/2024).

Lanjutnya, pada pelaksanaan KRYD ini, kami mengerahkan sebanyak 44 personel yang terbagi menjadi dua regu. Regu pertama sebanyak 22 personel melaksanakan patroli dan razia ke wilayah perbatasan Mesuji, sedangkan regu kedua sebanyak 22 personel yang melaksanakan patroli dan razia ke wilayah perbatasan Lampung Tengah.

"Sasaran utama KRYD ini adalah senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) ilegal, narkoba, dan para pelaku tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) yang meresahkan warga masyarakat terutama saat melintas pada malam hari," papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kabag SDM menambahkan, dengan rutinnya petugas kami menggelar KRYD di malam akhir pekan, diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana karena kehadiran petugas Kepolisian yang berseragam dinas dan dilengkapi senpi organik serta kendaraan dinas patroli.

"Dengan kehadiran petugas kami ini, bila terdapat ambang gangguan yang jika dibiarkan akan menjadi potensi gangguan hingga akhirnya dapat menjadi gangguan nyata, bisa dilakukan pencegahan dan diminimalisir, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tetap aman dan kondusif," imbuh Kompol Yaya,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar