Peringatan Peristiwa 1 Maret Ke 24 Dipasena berlangsung khidmad Dan Sederhana


GK,Lampung
– Peringatan Peristiwa 1 Maret Bumi Dipasena ke 24,Berlangsung khidmad yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung) di Area Pintu Gerbang Tanggul Penangkis Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Jum'at (01 Maret 2024).

Dimulai pukul 09.30 wib dan dihadiri oleh seluruh pengurus serta Anggota P3UW Lampung dari Bumi Sentosa sampai Bumi Dipasena Abadi, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pembacaan Kilas Balik Peristiwa 1 Maret, Doa Bersama dan Tabur Bunga.

Budi Setioko, Bidang Sumber Daya Manusia Badan Pengurus Pusat (BPP) P3UW Lampung, pada saat sebelum membacakan kilas balik 1 maret 2000, mengatakan bahwa, peringatan 1 Maret yang biasanya dilaksanakan di Sekretariat P3UW Lampung, untuk tahun ini dilaksanakan di Area Pintu Gerbang adalah agar lebih berkesan.

"Kita Flash Back kembali peristiwa yang terjadi pada 24 tahun yang silam disini, sebelumnya peringatan peristiwa 1 maret ini pernah kita laksanakan juga disini pada tahun 2001" Jelas dia.

"Selanjutnya ijinkan saya bacakan kilas balik peristiwa 1 maret ini, untuk menguatkan kembali ingatan kita dan agar generasi penerus sekarang tahu tentang beratnya perjuangan para petambak pada masa lalu" Lanjut dia.

Ketua P3UW Lampung, Suratman, pada saat sambutan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan Tabur Bunga dan Doa Bersama tersebut adalah untuk mengenang kembali Almarhum Ruswandi, seorang petambak Dipasena yang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

"Dengan peringatan peristiwa ini, kita ambil hikmah positif dan selalu Ingat pesan almarhum agar kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan" kata dia.

"Mari kita lanjutkan perjuangan P3UW Lampung dalam hal pembenahan disegala bidang, kita bisa seperti sekarang ini karena perjuangan bersama P3UW Lampung, yakinlah setelah kesulitan pasti ada kemudahan" Lanjut dia.

Selain kegiatan tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan tahun ini, P3UW Lampung memberikan dana santunan untuk keluarga Alm. Ruswandi.

Acara Peringatan 1 Maret ke 24 tersebut dan dihadiri oleh Camat Rawajitu Timur, H. Amad M.Pd, jajaran pengurus BPP, Badan Pengurus Infra (BPI) Badan Pengurus Sub Blok (BPS) dan Badan Pengurus Tetangga (BPT) P3UW Lampung, PSHT dan Pagar Nusa Kecamatan Rawajitu Timur dan Anggota P3UW Lampung dari Blok 0 sampai Blok 15, dengan jumlah estimasi 500 orang.(red

Posting Komentar

0 Komentar