Pastikan Keamanan, Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Sukseskan Rapat Pleno Tingkat Provinsi


GK, BANDAR LAMPUNG
- Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menjamin keamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi bakal diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung di Novotel Lampung, Rabu (6/3/2024).  

Helmy mengatakan, Polda Lampung dan jajaran sudah bersiap menyukseskan sekaligus mengamankan kegiatan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tersebut. 

"Kami sudah bertukar pikiran bersama KPU, dalam rangka menyukseskan kegiatan pleno di tingkat provinsi besok," ujarnya saat mengambangi kantor KPU Lampung, Selasa (5/3/2024). 

Lebih lanjut, kepolisian juga meminta dukungan kepada semua pihak masyarakat, untuk sama-sama menjaga ketertiban selama pelaksanaan proses rapat pleno. 

"Harapannya agar proses ini berjalan aman, tertib, dan lancar hingga semua masyarakat Lampung dapat menerima manfaatnya. Saya yakin kita bisa," ucap dia. 

Dalam kegiatan pengamanan nanti, Helmy menyampaikan, pihaknya bakal menempatkan personel guna berjaga di dalam hingga sekitar ruangan rapat pleno. 

Sementara sebagai bentuk transparansi, telah disampaikan, penyelenggara juga akan menyiapkan layar besar di luar ruang hingga pelaksanaan proses pleno dapat disaksikan semua pihak. 

"Mari kita jaga dan kawal bersama-sama ketertiban di pelaksanaan pleno tersebut," imbuh Kapolda. 

Menyambut rapat pleno ini, Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami menyampaikan, pihaknya terus memastikan sisi kesiapan pelaksanaan acara dan telah menyelenggarakan pra pleno. 

"InsyaAllah, mulai besok dilaksanakan pleno tingkat provinsi dan akan berlangsung selama 3 hari, tapi kalau masih belum selesai kemungkinan diteruskan karena, seban kami punya waktu sampai 10 Maret," tandasnya,[red]

Posting Komentar

0 Komentar