Polres Lampung Barat Lounching Pekon Damai Pemilu Jejama



GK, Lampung Barat — Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan lounching “Pekon Damai Pemilu Jejama“ bertempat di balai Pekon Padang Dalom kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat pada Rabu (07/02/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati yang diwakilkan kepada Asisten 2 Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik, Dandim 0422 Letkol Inf. Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.POL, S.Han, Ketua KPU Arifsah, S.Kom, Ketua Bawaslu Novri Jonestama, Wakapolres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, S.H, Camat Balik Bukit, Danramil Balik Bukit, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Lampung Barat, Peratin serta seluruh masyarakat Pekon Padang Dalom.

Pekon Damai Pemilu Jejama terobosan Polres Lampung Barat ini dibentuk untuk menjadi Pekon *bahasa lampung (kampung) pelopor pemilu damai tahun 2024. dalam sambutannya kapolres menerangkan bahwa kampung Pemilu Damai ini di bentuk agar kita saling bergandeng tangan dan berdamai meskipun perbedaan pilihan diantara masyarakat.
“semoga dengan dilounchingnya Pekon damai pemilu Jejama ini dapat menjadi pelopor atau dapat dicontoh oleh kampung kampung lainya bahwa pemilu ini bukan ajang untuk saling menjatuhkan tetapi mari kita bergandengan tangan “SECANCANAN”(*dalam bahasa lampung) untuk sama sama menjaga dan memastikan tidak ada perpecahan dan permusuhan diantara kita”.

Peresmian Pekon Damai Pemilu Jejama tersebut ditandai oleh pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh Asisten 2 yang mewakili Pj Bupati Lampung Barat. Dalam sambutannya Wasisno berpesan 
“Wilayah Lampung Barat selama ini sudah aman, semoga dengan di resmikannya Pekon Damai Pemilu Jejama ini semakin meningkat lagi keamanan diwilayah kita yang sangat kita cintai ini, bapak peratin dan seluruh masyarakat Padang Dalom saya ucapkan selamat telah menjadi Pekon percontohan yaitu Pekon pemilu damai Jejama, jaga amanah ini pastikan bahwa pemilu dikampung ini berjalan dengan damai, sejuk dan demokratis.” tutup asisten 2

Acara di tutup dengan pengucapan deklarasi oleh peratin Padang dalom diikuti oleh seluruh masyarakat dilanjutkan dengan penyerahan deklarasi oleh Kapolres Lampung Barat kepada peratin Padang Dalom Endra Gunawan dan disaksikan oleh seluruh hadirin. (*)

Posting Komentar

0 Komentar