Polda Lampung Turunkan 5.986 Personil Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024


GK, LAMPUNG SELATAN
- Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Lampung. Senin (12/2/24) 

Apel yang digelar di Lapangan Mapolda Lampung diikuti oleh Wakapolda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung dan Personil Polda Lampung yang terlihat Pengamanan tahapan pemungutan suara pemilu 2024.

Sebanyak 5.986 personil Polda Lampung dan Jajaran Polres diturunkan untuk membantu pengamanan di TPS pada saat pemungutan suara pemilu 2024 di Provinsi Lampung. 

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung berpesan kepada personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS untuk selalu menjaga kesehatan demi kelancaran tugas kepolisian dengan baik dan benar.

Lebih lanjut, Kapolda juga menegaskan kepada seluruh personel kepolisian wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas.

"Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. Oleh karena itu, saya minta laksanakan tugas ini dengan baik, pahami tugas pokoknya, kita ini siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa," ucap Kapolda.

Diakhir kesempatan, Kapolda juga berpesan kepada seluruh pejuang tangguh Polda Lampung, agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi apa saja yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menambahkan personil pengamanan pemilu sejumlah 5.986 pers yg terdiri 4.106 pers Polres, 882 pers BKO Polda, 417 pers Samapta dan 581 pers Brimob. personel yang terlibat pengamanan TPS ini akan melaksanakan tugas di sepuluh (10) wilayah Polres jajaran.

"Adapun ke sepuluh Polres tersebut, diantaranya Polres Lampung Timur, Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Selatan, Polres Pesawaran, Polres Tanggamus, Polres Tulang Bawang, Polres Tubaba, Polres Mesuji, Polres Lampung Utara, Polres Pesisr Barat" tutup Kabidhumas,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar