Danrem 043/Gatam Bersama Gubernur Dan Forkopimda Provinsi Lampung Lepas Peserta Lomba Lari 5 K Dan 10 K Sriwijaya Lampung Run


GK,Lampung
- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi beserta forkopimda Provinsi Lampung, melepas peserta lomba lari 5 K dan 10 K Sriwijaya Lampung Run, bertempat di Lapangan Saburai Jl. Sriwijaya Kecamatan Enggal Bandar Lampung. Minggu (28/1/2024).

Kegiatan lomba lari 5 K dan 10 K Sriwijaya Lampung Run diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-78, yang diikuti peserta dari Provinsi Lampung maupun dari luar Provinsi Lampung diantaranya peserta dari Palembang, DKI Jakarta, Cilegon dan Banten.

Pjs. Kapenrem 043/Gatam Lettu Inf Yudi Yanda, menyampaikan kegiatan yang dibuka oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., ini diikuti oleh 2.150 orang peserta.

“ Untuk rute yang ditempuh dimulai dari titik star Lapangan Saburai Jl. Sriwijaya - Jl. Jend Sudirman - Jl. KH. Ahmad Dahlan - Jl. Dr. Susilo - Jl. Rasuna Said - Jl. Wortel Mongonsidi - Jl. R. A. Kartini - Jl. Kotaraja - Jl. Raden Intan - Jl. Tulang Bawang - Jl. Sriwijaya - Kembali ke Lapangan Saburai, untuk para pesertanya terdiri dari anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum,” terang Yudi Yanda.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, lomba lari 5 K dan 10 K Sriwijaya Lampung Run diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-78 tahun 2024, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet lari di wilayah Provinsi Lampung.

" Terima kasih rekan-rekan yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini, alhamdulillah ini bisa terlaksana dengan baik, peserta lomba kali ini mencapai 2.150 orang yang sudah mendaftarkan diri dengan semangat dan antusias, mari kita berolahraga untuk sehat, di sini kita juga telah menyiapkan banyak Doorprize, "  

" Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya, yang sudah mengikuti Lari 5 K dan 10 K semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan oleh Allah SWT, " tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem juga berpesan kepada para peserta dan masyarakat Provinsi Lampung, bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakannya pesta demokrasi, agar tetap menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban.

" Saya tahu pilihan pasti akan berbeda-beda, tapi saya percaya masyarakat Provinsi Lampung tetap kompak selalu menjaga Keharmonisan dalam bermasyarakat, di sini juga kami sampaikan kepada masyarakat yang hadir, bahwa kami TNI dan Polri siap untuk mengamankan pesta demokrasi ini, " pungkasnya.

Di tempat yang sama Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyampaikan, acara hari ini bukan hanya sekedar perlombaan, tapi juga menjadi penghormatan kita kepada Prajurit dan Pahlawan kita dari Sriwijaya, dan unsur Forkopimda Provinsi Lampung, saat ini kompak untuk bersama-sama menjadikan Lampung yang sejuk.

" Saya pesankan kepada peserta, junjung tinggi sportifitas dan raih prestasi dengan penuh semangat, dan saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-78, " tutup Arinal.

Usai penyerahan medali dan hadiah kepada para pemenang lomba Danrem 043/Gatam, Gubernur Lampung dan unsur forkopimda Provinsi Lampung melaksanakan pemotongan tumpeng.

Berikut daftar pemenang lomba, Sriwijaya Lampung Run 5 K Dan 10 K dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Swj Ke-78 Tahun 2024 ; untuk 
Juara Lari 5 K Putra : 1. Apdi Surya (Divisi 1 Kostrad), 2. Panji (Palembang), 3. Prayogo (Bandar Lampung), peserta Putri : 1. Nabila Ariyantika (Pringsewu Lampung), 2. Kristin (Banten) dan 3. Gendis Aulia (Palembang).

Sementara untuk Juara Lari 10 K : Putra : 1. M. Asep (Yonif 143/TWEJ), 2. Adi Subiyanto (Yonif 143/TWEJ), 3. Budi (Yonif 143/TWEJ). peserta Putri : 1. Lusia Ajeng (Pringsewu Lampung), 2. Yivon (Cilegon) dan 3. Aulia Putri (Lampung).

Kegiatan ini juga dihadiri, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., Kabinda Lampung, Ketua Harian Koni Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kajati Lampung, Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Danlanud P. M. Bunyamin, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus dan Panitia Kawan Lari Lampung.(red

Posting Komentar

0 Komentar