Tinjau Lokasi Wisata Lumbok Seminung, Kapolres Lampung Barat Titip Pesan ke Camat



GK, Lampung Barat — Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky W. Muharam, S.H.,S.IK. bersama dengan para Pejabat Utama Polres Lampung Barat meninjau lokasi wisata Lumbok Seminung Lampung Barat. Senin, 25 Desember 2023.


Rombongan bertolak dari mako Polres Lampung Barat sekitar pukul 09.00 Wib menuju ke Pos Pelayanan di Tugu Liwa Kapolres mengecek personel dan kelengkapan yang tersedia kemudian menyerahkan bingkisan kepada personel yang berjaga di pos pam tersebut.


Kemudian pada pukul 09.30 Wib rombongan menuju pos pengamanan di Sukau. Di pos pam tersebut Kapolres memberikan arahan kepada personel yang berjaga. Kapolres juga memberikan bingkisan kepada personel dan memberikan semangat.

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata Lumbok Seminung. Sesampainya di lokasi Kapolres disambut oleh Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya S.Pd.I. dan menjelaskan kekurangan dan kelebihan lokasi wisata yang ada di Lumbok Seminung.

“Wisata di lumbok seminung ini dulu kendalanya adalah akses jalan yang rusak dan sulit untuk di lalui, sehingga menyebabkan sepinya pengunjung di sini. Namun sekarang kondisi jalan sudah bagus harapan kita pengunjung kelokasi wisata di Lumbok Seminung dapat meningkat di tahun ini,” tutur Camat Erwin.

Kapolres mengarahkan dan menghimbau kepada pak camat agar tetap menjaga situasi kamtibmas di lokasi wisata terutama di lokasi yang biasa wisatawan mandi di danau dikhawatirkan ada korban tenggelam.

“Pak camat, kami berharap bapak dapat menggerakkan seluruh kekuatan untuk mengamankan lokasi wisata Lumbok seminung ini, karena potensi wisata disini sangat bagus, jadi kemungkinan tahun baru ini akan ramai pengunjung. kerawanan disini sepertinya korban tenggelam, jadi mohon untuk dijaga betul di sekitar tempat wisatawan mandi.” tutup Kapolres. (Red/rls)

Posting Komentar

0 Komentar