Pimpin Pengamanan Tasyakuran Kades, Kapolsek Jabung Terima Senpi Rakitan


GK, LAMPUNG TIMUR
- Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung  menerima penyerahan senjata api rakitan (Senpira) dari warga Desa Jabung pada Sabtu (30/12/2023).

Penyerahan secara sukarela itu dilakukan disela kegiatan Tasyakuran atas di lantiknya Kepala Desa Jabung Ismail Umar.

Senpi Rakitan tersebut diserahkan oleh Aparatur Desa Jabung, Mangku Juned kepada Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kapolsek Jabung AKP Rudi S. yang tengah menghadiri dan memimpin pengamanan kegiatan tersebut.

“Senpi rakitan itu milik salah satu warga Desa Jabung yang diserahkan ke aparatur desa lalu diteruskan ke Polsek Jabung,” ucapnya.

Diungkapkan Rudi bahwa, penyerahan senpi rakitan dari warga itu berkat upaya persuasif yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas dan anggota unit Intel Polsek Jabung

Kapolsek Jabung mengapresiasi, atas penyerahan senpi rakitan secara sukarela oleh warga, dirinya berharap kepala warga lainnya yang masih memiliki senpi rakitan untuk secara sukarela menyerahkan kepada Polsek Jabung ataupun aparatur Desa setempat.

"Terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Jabung khususnya Desa Jabung yang telah menyerahkan senpi rakitan ini yang tentunya ini bentuk dukungan terselenggaranya Kamtibmas yang kondusif," ujar Rudi.

Kapolsek mengungkapkan acara Tasyakuran ini berjalan dengan Lancar dan kondusif dengan pengamanan dari pihak Kepolisian yang juga bersinergi dengan instansi terkait.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Akp Rudi. S, SH, MH Kapolsek Jabung, Aipda M. Arifin Kanit Intel, Briptu M. Yusuf Bhabinkamtibmas, Sertu Haripin Intel Kodim, Serda Abdul Aziz Babinsa, Ismail Umar Kades Jabung, Jauhari Kades Negara Saka, Sukuria kesuma Ketua MPAL, Mangku Junet Toda Jabung H. Yunus Tomas Jabung, Ust Abdul Halim Pimpinan ponpes Al-Muktariah Desa Negara Saka, Ust Hanafi Desa negara Batin, Toda, Tomas dan Todat Desa Jabung dan Perangkat Desa Jabung.

Kapolsek berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi mendukung Kamtibmas di Kecamatan Jabung agar tetap kondusif,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar