Danrem 043/Gatam Dampingi Menteri Pertanian RI Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Lampung Tengah


Lampung
– Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, bersama Gubernur dan forkopimda Provinsi Lampung beserta unsur dinas terkait mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, melangsungkan kunjungan kerjanya ke Desa Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.  Rabu (20/12/2023).

Setibanya Menteri Pertanian RI beserta rombongan di Bandara Radin Inten II pukul 08.00 Wib dengan Pesawat Private Jet, langsung menuju lahan persawahan Kelompok Tani Adijaya Desa Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, dengan agenda memberikan arahan dan memberikan motivasi kepada para Petani serta guna mendengarkan keluhan Masyarakat dalam hal peningkatan hasil pertanian.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waaster Panglima TNI Laksmana Pertama TNI Dr. Suharto, S.H., M.Si (Han), Sekda Provinsi Lampung,  Sekdis KPTPH,  Sekdis Perkebunan,  Sekdis Perternakan dan Keswan,  Sekdis kelautan dan perikanan,  Anggota DPR RI komisi IV,  dan Satgas Pangan Mabes Polri.

Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, dalam arahannya kepada para petani menyampaikan, dalam menyikapi permasalahan peningkatan hasil pertanian kita harus kreatif dan berusaha keras dengan segala upaya yang maksimal.

“ Pertanian bukan untuk diperdebatkan, tapi untuk dilakukan dengan action yang sungguh-sungguh, jangan terlalu banyak gagasan-gagasan yang hanya di dalam buku saja, karena orang besar akan selalu berpikir bagaimana kedepannya dan orang yang mau maju adalah orang yang berpikir bagaimana merubah masa lalu menjadi masa depan yang baik, “ terangnya.

Selanjutnya Menteri Pertanian mengharapkan kepada Komisi IV DPR RI untuk mendukung secara penuh dalam sektor pertanian, untuk permasalahan pupuk, Bapak Presiden RI telah memberikan kemudahan hanya dengan KTP bisa mengambil pupuk untuk para petani. 

“ Disini kenapa hadir TNI yaitu membantu melakukan penyuluhan kepada para Petani sesuai dengan peraturan Presiden, karena penyuluh yang ada saat ini dirasa kurang cukup sehingga dibantu oleh para Babinsa di seluruh wilayah, “pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kajati Lampung,  Dirut Bulog Provinsi lampung, Sekda Lamteng,  Dandim 0411/KM,  Kapolres Lampung Tengah,  Kadis Pertanian Lamteng,  Dirjen PSP dan Para Gapoktan dari Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.[yuli

Posting Komentar

0 Komentar