Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Pembukaan Latja Siswa Bintara Polri Gelombang 2 Tahun 2023


GK, Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung menggelar apel pembukaan latihan kerja (latja) siswa Bintara Polri gelombang 2 Tahun 2023, Senin (13/11/2023) pagi. 


Bertempat di lapangan apel Polresta Bandar Lampung, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., memimpin langsung apel pembukaan latja siswa Bintara Polri ini. 


Dalam amanatnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa latihan kerja yang dilakukan di lingkungan Polresta Bandar Lampung, hendaknya bisa dijadikan bekal nantinya ketika dilantik dan terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia. 


“Pahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang kalian peroleh selama pendidikan, guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya, dengan baik dan benar” ucap Kombes Pol Ino Harianto. 


Sambungnya, dengan pelaksanaannya Latja tersebut, diharapkan kepada siswa Diktuk Bintara Polri dapat mengaplikasikan teori dan ilmu yang diterima selama pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.


“Kepada siswa Latja, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, Ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi”, pesannya.


Pada kesempatan itu juga, siswa Latja menampilkan yel-yel di hadapan para pejabat utama yang cukup memukau sebagai pembakar semangat untuk mereka dalam melaksanakan latihan.


Kasi Humas Polresta Bandar Lampung Iptu Sunarto menjelaskan bahwa siswa Diktukba SPN Polda Lampung yang mengikuti Latja sebanyak 74 orang, dengan waktu pelatihan selama 30 hari.


“Siswa 74 orang, pelatihan selama 30 hari sejak tanggal 13 November sampai tanggal 13 Desember 2023” ungkap Iptu Sunarto.


Iptu Sunarto menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan siswa Latja adalah teknis kepolisian yang selama ini didapatkan dari SPN Polda Lampung. “Teknis yang diterima di SPN, saat latihan ini diterapkan di Polresta Bandar Lampung ,” jelasnya.


Ditambahkannya, untuk mendukung latihan tersebut, Polresta Bandar Lampung juga menyiapkan mentor-mentor yang akan membimbing siswa latja. “Untuk mentor disprinkan sebanyak 31 orang, laksanakan kegiatan secara bergantian,” tegasnya.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar