Pengungkapan Kasus DPO Penggelapan Mobil Natar Lampung Selatan


GK, Lampung Selatan - Erik Ferdian melaporkan bahwa kehilangan kendaraan R4 L300 dirumahnya dengan membobol pintu rumah. Tim tekab polda Lampung, melakukan pengejaran 14 November 2023 pukul 12, informasi yang diterima keberadaan pelaku di hotel Natar, personil Jatanras.

"Dalam melakukan aksinya kelompok AY tersebut selalu mengincar R4 jenis Pickup, dikarenakan R4 jenis Pickup lebih mudah dicuri karena kendaraan tersebut minum sistem keamanan seperti alarm dan sebagainya." Ujar AKBP Umi Fadilah Astuti, Kamis (16/11/2023) 

Tim membuka kamar mengetuk dan lama tidak di buka, pelaku mengancam inisial AA dengan pisau agar tidak membuka pintu, tim tekab mendobrak agar pintu terbuka Tim tekab melumpuhkan terduga pelaku, dan oknum pelaku diamankan untuk pemeriksaan. 

Berdasarkan dari pemeriksaan di ketahui dengan inisial ay sudah berapa kali untuk melakukan curanmor roda 4 dan pick up, karena lebih mudah karena keamanan yang kurang, 1 sudah ditangkap 2 masih di PO. 

Pelaku AY lebih dari 5 curanmor di provinsi Lampung, dan pelaku jga sebagai pengedar narkoba, dan ditemuka di tempat sedang mengkonsumsi narkoba. Barang bukti diamankan 1 unit r4 1 bilah sajam 1 paket 1 sabu 1,7 gr, 1 paket alat sabu, dan 3 unit hp.

"Untuk mobil hasil curian dijual ke Lampung Tengah." Tambah AKBP Umi Fadilah Astutik

Terduga atas pelaku kena pidana acaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara.

Peran dari seorang wanita ada di ruangan, yaitu sebagai pembeli sabu dan sudah mengkonsumsi sabu yang telah dibeli kepada pelaku.

Berbagai peran 4 orang ini adalah, sebagai pemantau, perusak mobil dan membawa kabur hasil mobil curian. Pelaku AY sempat baku tembak akibat curanmor mobil Honda Brio beberapa bulan yang lalu,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar