Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0410/KBL Menggelar Latbak Jatri Triwulan IV 2023


GK, BANDAR LAMPUNG — Guna memelihara kemampuan menembak sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 0410/KBL menyelenggarakan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW IV TA 2023.

Kegiatan Latbak Jatri berlangsung di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (21/11/2023) diikuti seluruh personel militer Kodim 0410/KBL.

Kegiatan Latbakjatri pada Triwulan IV ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 November sampai dengan 22 November 2023.

Ws. Dandim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P mengatakan, latihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan Prajurit di bidang menembak khususnya senjata ringan.

“Tujuan latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD,” ucap Letkol Hendry di lokasi kegiatan, Selasa (21/11)

Lebih lanjut Letkol Hendry menjelaskan, pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku (petembak) mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

Ia berharap, para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar