Walikota Bandar Lampung Pastikan Tidak Ada lagi Api yang Menyala di TPA Bakung


GK, Bandar Lampung - Guna memastikan tidak ada lagi api yang menyala dari sisa bara dan asap di lokasi kebakaran Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyaksikan  langsung proses pemadaman di TPA Bakung Teluk Betung Barat, (TBB) Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan itu walikota mengatakan, jika dilihat dari kondisi dilapangan saat ini kebakaran lahan tumpukan sampah tersebut sudah dapat diatasi dan tidak perlu adanya seratus darurat bencana.

 Namun agar semua benar-benar aman dan tidak terulang kembali maka dibutuhkan kesiagaan petugas untuk itu walikota menginstruksikan agar ada tim petugas yang siaga 24 jam.

"Bunda tegaskan, bahwa semua sudah terkendali, tidak perlu ditingkatkan menjadi status bencana, namun bunda juga sudah instruksikan kepada petugas untuk piket 24 jam," ujar walikota yang akrab disapa bunda Eva itu.

Adapun tim lapangan yang disiagakan dimaksud yaitu, petugas  Damkar, BPBD, Pol PP  serta dari dinas Perhubungan kota Bandarlampung.

"Bunda juga berharap agar tim satgas, terus melakukan pemadaman dan jangan berhenti kalau asapnya belum hilang dan bunda juga mengimbau kepada pemulung disini untuk disterilkan, tidak boleh ada aktivitas selain tim dari satgas," tegasnya.

Lebih lanjut Eva Dwiana mengatakan pihaknya akan mencari tahu penyebab kebakaran agar kedepan bisa diantisipasi agar tidak terjadi hal yang serupa (red).

Posting Komentar

0 Komentar