Lomba Melukis Batik Khas Lampung timur Anjungan Lampung Timur Menghadirkan Kegaiatan yang Berbeda


GK, Bandar Lampung
- Dalam Rangka memeriahkan Pekan Raya Lampung 2023, Anjungan Lampung Timur menghadirkan kegaiatan yang memang berbeda dari anjungan lainya,lomba melukis batik khas Lampung Timur. (kamis, 19/10/2023).

Jika anjungan lainnya meriah dengan karokenya, di Anjungan Lampung Timur yang juga sempat menggelar lomba menyanyi bagi panitia setempat kini juga menggelar lomba melukis kain batik khas Lampung Timur.

Kepala Dinas PMD Lampung Timur, Bapak Yudi Irawan, S.Sos, M.Si selaku Ketua Panitia kegiatan menerangkan bahwa, "Setiap malam Anjungan Lampung Timur mengadakan kegiatan yang menarik, untuk malam ini kegiatannya melukis Batik khas Lampung Timur yg bertujuan untuk  mensosialisasikan batik khas Lampung Timur kepada masyarakat luas".

Dengan lomba ini, pihaknya ingin memberikan ruang kepada masyarakat yang datang ke anjungan tersebut untuk mengadu kreatifitasnya.

Bapak Yudi Irawan, S.Sos, M.Si juga menambahkan bahwa, "Peserta berasal dari masyarakat umum atau pengunjung PRL sebanyak 20 orang dengan durasi lomba 90 menit, tidak dipungut biyaya pendaftaran/gratis,Dan pemenang lomba mendapatkan Tropi dan uang pembinaan," ujar beliau.

"Ya, harapannya, yang mengikuti lomba ini bisa paham bentuk dari kain batik Lampung Timur, lalu dibawa keluar dan dikenal masyarakat luas. Sehingga masyarakat yang datang ke sini bukan hanya mendapat hiburan, tetapi juga mengenal produk unggulan daerah kita," ujarnya.

Harapan dari Kadis PMD Lampung Timur adalah menjadi juara umum di PRL tahun 2023.[Yuli,]

Posting Komentar

0 Komentar