Sufarzi dilantik langsung oleh Ketua Umum PJT, KRT. Drs. Leles Sudarmanto, D. MM


GK Bandarlampung
– Sufarzi, SG Resmi dilantik sebagai Ketua Perkumpulan Perantau Jawa Tengah (PJT) Provinsi Lampung Masa Bhakti 2022-2027. 
Sufarzi dilantik langsung oleh Ketua Umum PJT, KRT. Drs. Leles Sudarmanto, D. MM, di Balain Keratun Pemprov Lampung, Selasa (17/10/2023).

Ketua PJT Lampung, Sufarzi, SG dalam sambutannya mengatakan, "PJT selalu akan menjaga dan akan tetap utuh dalam persatuan Republik Indonesia dengan Pancasila, jadi saya disini mengajak kepada rekan rekan sekalian ormas ormas untuk mmpertahankan asas kita Pancasila," katanya.

Bustami Zainuddin selaku Pimbina PJT Lampung mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PJT Lampung.

"Saya minta kita jangan hanya beraudiensi dengan pejabat, tapi juga melakukan audiensi dengan tokoh tokoh adat yang ada di Lampung, 

sesuai dengan pribahasa 'Dimana Buni dipijak disitu Langit dijunjung', saya minta juga kawan kawan, karakteristik orang orang Lampung ini harus difahami supaya tidak menganggap orang Lampung ingin mengajak berantem

, saya pesen sedikit sedikit bicara Lampung, tolong bantu kita juga dikit ngomong Lampung," ucap Bustami Zainuddin dalam sambutannya.




Sementara, KRT. Drs. Leles Sudarmanto, D. MM selaku Ketua Umum PJT mengungkapkan, PJT yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri selalu memerapkan pribahasa "Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung", di Lampung pun akan berkolaborasi denganpara tokoh adat Lampung untuk melestarikan budaya lokal.

"PJT bertujuan untuk merekatkan hubungan persaudaraan antara wong Jowo diperantauan yaitu yang ada dimana mana termasuk di luar negeri, TKI, TKW, yaitu yang kuat membantu yang lemah, yang kelebihan menolong yang kekurangan, yang sehat menolong yang sakit,yang gaul dan pinter membimbing yang kuper, yang berkuasa menolong rakyat jelata, yang saudagar menolong pedagang, berserikat, seniman budayawan menghibur dan bertutur, agamawan membangun akhlak, dan segalanya, dan berharap dengan Pak Bustami kita berkolaborasi, jangan khawatir kalau PJT di Lampung akan berkolarobasi," ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar