Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Penyuluhan Kepada Ratusan Pelajar SMA Negeri 2 Menggala


GK, TULANG BAWANG - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan Police Goes To School untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar sekolah menengah atas (SMA) yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Police Goes To School ini berlangsung hari Kamis (19/10/2023), pukul 19.30 WIB s/d selesai, di SMA Negeri 2 Menggala, Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

"Hari ini, petugas kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Turjawali Sat Lantas, Aiptu Wahyudi, menggelar Police Goes To School di SMA Negeri 2 Menggala, Kampung Ujung Gunung Ilir," kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Kegiatan tersebut, lanjut Iptu Glend, diikuti oleh 143 pelajar yang terdiri dari 92 orang perempuan, dan 51 orang laki-la

"Penyuluhan yang petugas kami berikan kepada para pelajar yakni tentang keselamatan dalam berlalu lintas, dan sosialisasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Kasat Lantas menerangkan, untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya laka lantas dengan korban dari kalangan pelajar, petugas kami secara masif mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Jangan kebut-kebutan saat berkendaraan di jalan raya, wajib menggunakan helm SNI, tidak berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan knalpot racing/brong pada sepeda motor. Apabila masih ditemukan adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/borong, petugas kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan dengan menggunakan tilang," terangnya.

Iptu Glend menambahkan, peran serta dari para orang tua juga sangat dibutuhkan dalam mendukung Polri guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar