Ganjar Duet Mahfud MD, Mohon Doa Restu: Ini Bukan soal Kekuasaan



GK, Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyatakan siap menghadapi Pilpres 2024 setelah diduetkan dengan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD.

Ganjar memohon doa restu kepada rakyat Indonesia. Ia menyebut telah siap berjuang bersama Mahfud.

"Dengan semangat ini, kita akan segera mencapai masa depan dan hidup yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia. Insyaallah, bismillah kami siap," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

Ganjar mengatakan akan berjuang agar Indonesia menjadi bangsa yang unggul. Ia ingin rakyat Indonesia hidup sejahtera dan bermartabat.

Beberapa sektor yang disasar Ganjar dan Mahfud adalah kedaulatan pangan, ekonomi, sosial, dan digital. Ganjar-Mahfud juga menyoroti kemiskinan dan kesetaraan.

"Ini bukan tentang Ganjar bukan Mahfud, bukan pula kekuasaan, bukan sama sekali. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia menjadi negara berdaulat," ujarnya.

Dalam acara yang sama, Mahfud menyatakan kesediaan menjadi pendamping Ganjar. Dia bersedia membantu Ganjar dengan segala kemampuan.

"Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, koalisi menetapkan Mahfud MD menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Keputusan dibuat setelah Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden rapat pagi ini.

Penetapan akan dilanjutkan dengan deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud malam ini. Pasangan itu akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) esok hari. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar