Polresta Bandar Lampung Gelar Lat Pra Ops Zebra Krakatau 2023


GK, Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2023 dengan mengedepankan Fungsi Satuan Lalu lintas dengan tema “Kamseltibcar yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024” bertempat di Aula Patria Tama Mapolresta Bandar Lampung, Jum’at (1/9/2023) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops Kompol David Jekson Sianipar, S.I.K., didampingi oleh Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri, S.H., S.I.K, dan Perwira serta Bintara yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Zebra Krakatau 2023.

Pelaksanaan Operasi kepolisian kewilayahan Zebra Krakatau 2023 adalah bersifat terbuka dimana kegiatannya dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas,kegiatan preemtif dan preventif dengan kegiatan sosialisasi dan penegakkan hukum yang dilaksanakan secara humanis dalam rangka kamseltibcar yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Dengan bertujuan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas, Operasi Zebra Krakatau ini sangatlah diharapkan berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tertib berlalu lintas sudah sepantasnya dimiliki setiap individu saat berada dijalan.

“Lat Pra Ops ini akan menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas dilapangan nanti, bagaimana cara bertindak dilapangan dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan dilapangan,” Ungkap Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David.

“Harapan saya agar melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab,bersinergi dengan instansi terkait dan tetap laksanakan dengan cara humanis, “Pesannya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 sendiri akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 4 sd 17 September 2023. (Feby)

Posting Komentar

0 Komentar