Makin Merakyat, Caleg Demokrat Ike Edwin Hadiri Undangan Pernikahan Warga


GK, TANGGAMUS - Kedekatan terhadap rakyat terus diperlihatkan bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI dari Partai Demokrat, Ike Edwin. Ini dibuktikan dengan intensitas politisi Partai Demokrat yang akrab disapa Dang Ike itu yang rajin memenuhi undangan warga, termasuk undangan resepsi pernikahan.

Seperti yang dilakukan hari ini, Dang Ike mendatangi pesta pernikahan warga masyarakat Buay Nyerupa di Betung, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus. Selain memanjatkan doa kebahagiaan bagi kedua mempelai, Dang Ike juga diajak warga dan keluarga pengantin untuk mengabadikan momen dengan foto bersama.

“Sebuah penghargaan dari warga karena diundang menghadiri resepsi pernikahan. Insya Allah kebersamaan dan kedekatan dengan rakyat ini akan senantiasa terjaga hingga kelak menjadi wakil rakyat," ujar Dang Ike.

Selain undangan resepsi pernikahan, Dang Ike juga sering menerima undangan silaturahmi maupun kedatangan tamu dari warga di Lamban Gedung Kuning (LGK). Tidak hanya di Bandar Lampung, tetapi juga dari beberapa wilayah lain di Provinsi Lampung.

Intensitas Dang Ike yang rajin menemui warga ini senada dengan pandangan Ketua Umum (Ketum) Laskar Lampung Indonesia (LLI) Ir Nerozelli Agung Putra. Nero mengatakan agar terpilih di parlemen, calon legislatif mesti rajin turun lapangan menemui calon pemilihnya.

Dang Ike merupakan salah satu caleg DPR RI dari partai Demokrat yang bertarung di pemilu 2024 mendatang. Pria kelahiran 10 Desember 1961 ini mengincar kursi DPR RI  di daerah pemilihan Lampung 1 yang meliputi Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Kota Metro. Beberapa lembaga survei menempatkan Dang Ike sebagai salah satu caleg potensial yang berpeluang lolos ke DPR RI.

Dalam kegiatan tersebut Caleg DPR RI Dang Ike dari partai Demokrat dengan nomor urut 4  tersebut mengucapkan terimaksihnya kepada tuan rumah yang telah bersedia mengundang dirinya untuk menghadiri acara tersebut.

"Terimakasih atas undangannya untuk menghadiri acara ini yang tujuannya  untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah keakraban antara Calon Wakil Rakyat dengan masyarakat. Karena kemungkinan di Kampung ini sebagian belum ada yang mengenali dengan calon wakilnya," kata Dang Ike.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut,  orang tua  dari Aseptia Wardana S.Pd., yaitu Ahmad Juswar gelar Pangeran Mangku Marga dan Armawati adok Ratu Ayu Cahya Marga menghaturkan terimakasih kepada Dang Ike yang telah berkenan hadir di acara Resepsi pernikahan anaknya.

"Saya beserta keluarga besar menghaturkan terima kasih atas berkenannya Dang Ike memenuhi undangan kami dalam acara resepsi pernikahan anak kami ini," ujarnya.

Selanjutnya menurut Sohibul hajat, merupakan suatu kebanggaan dan kehangguman bagi keluarga besar Ahmad Juswar gelar Pangeran Mangku Marga atas kehadiran Dang Ike beserta rombongan.

"Merupakan kehormatan, kebanggaan dan kehangguman bagi keluarga besar kami atas kehadiran Dang Ike beserta rombongan dalam acara resepsi pernikahan anak kami ini." Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri beberapa penyimbang adat yang ada di kota agung, Kabupaten Tanggamus.
1. Dari pekon Way Nipah, Barlian gelar Pangeran Mangku Marga.
2. Dari pekon Guring, Mursani gelar Dalom Penyimbang Marga.
3. Dari pekon Way Kerap Bandar Agung, Amrah Bangsawan gelar Pangeran Langguk Batin.
4. Dari pekon Gunung Doh, Rozi Zaini gelar Dalom Perwira.
5. Dari pekon Sanggi Unggak, Syahlan gelar Pangeran Ratu Semaka.
6. Dari pekon Padang Ratu, Suttan Paksi Semaka.
7. Dari Pekon Negeri Ratu Paksi Benawang, Alhuda gelar Pangeran Wira Utama Suttan Khaja di Lampung.
8. Dari Pekon Kagungan, Picis gelar Batin Bangsawan.

Selain resepsi pernikahan, acara tersebut sekaligus pemberian gelar (adok) kepada kedua mempelai yang baru saja menikah yang merupakan generasi penerus dari Ahmad Juswar gelar Pangeran Mangku Marga dan Armawati gelar Ratu Ayu Cahya Marga.

Adapun gelar (adok) yang diberikan kepada  Aseptia Wardana S.Pd., diberi gelar Pangeran Penyimbang Bangsa Ratu. Sementara untuk sang istrinya Revi Silvia S.Pd., diberikan gelar Ratu Ayu Cahya Marga.

Untuk diketahui, Aseptia Wardana S.Pd. merupakan anak tunggal dari pasangan Ahmad Juswar gelar Pangeran Mangku Marga dan Armawati gelar Ratu Ayu Cahya Marga.

Menurut pantauan media, acara resepsi pernikahan sekaligus pemberian gelar (adok) berjalan dengan lancar, aman, kondusif. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar