Jaga Kamtibmas, Ditreskrimum Polda Lampung Lakukan Patroli Hunting di Malam Hari


GK, Bandar Lampung - Jaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung, Ditreskrimum melaksanakan patroli rutin di pusat keramaian dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) pada Sabtu Malam (2/09/23).

Patroli dipimpin oleh Akp Muhlisin serta diikuti oleh 11 personel Ditreskrimum Polda Lampung, dengan rute patroli melintasi Jln Riyacudu - jln Sultan Agung - Jln Alamsyah Ratu Perwira Negara - jln Arif Rahman Hakim -  Jln Antasari  - Jln Gajah Mada - Jln Tanjung Gading - Jln Perintis Kemerdakaan - Jln  Gatot Subroto - jln Yos Sudarso - jln Antasari - jln Sukarno Hatta - jln Endro Suratmin. 

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan sehingga pada malam hari personel Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan patroli.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kami melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran kegiatan balap liar, geng motor, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

Umi menambahkan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. 

“Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di wilayah Bandar Lampung dimana lokasi yang disinyalir adanya remaja yang berkumpul dan sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambah umi.

“Tim patroli menemukan banyak pemuda yang berkumpul dengan motor sehingga, personil menghimbau agar perkumpulan anak-anak motor untuk kembali ke rumah dengan cara humanis" Ujar Umi,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar