Gelar Bakti Kesehatan Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Iptu Glend: Ada Donor Darah dan Khitanan Massal Gratis


GK, Tulang Bawang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar bakti kesehatan berupa donor darah dan khitanan massal gratis untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 September.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut berlangsung hari Rabu (13/09/2023), pukul 08.30 WIB s/d selesai, yang dipusatkan di Aula Mapolres Tulang Bawang dan dihadiri langsung oleh Wakapolres, Kompol Muhammad Kasyfi Mahardika, SH, SIK, MM, bersama Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, S.Tr.K, SIK, CPHR, CBA.

"Hari ini kami menggelar bakti kesehatan berupa donor darah dan khitanan massal gratis. Bakti kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023," kata Iptu Glend mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, dalam kegiatan bakti kesehatan ini, untuk donor darah diikuti oleh 100 personel, sedangkan khitanan massal gratis diikuti oleh 20 orang anak yang merupakan warga kurang mampu dan berdomilisi di Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

"Usai mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, 20 orang anak tersebut masing-masing mendapatkan bingkisan. Tiap bingkisan yang diberikan berisi kain sarung, peci dan obat-obatan," papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Kasat Lantas menerangkan, bakti kesehatan yang digelar ini sebagai bentuk rasa empati serta kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu dari Polri pada umumnya dan secara khusus dari personel Sat Lantas Polres Tulang Bawang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan bakti kesehatan seperti ini akan semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat, sehingga warga akan semakin cinta dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya," terang Alumni Akpol 2016.

Iptu Glend menambahkan, mudah-mudahan bakti kesehatan yang kami gelar ini nantinya memberikan manfaat yang besar kepada warga, serta menjadi amal dan ladang ibadah untuk kami sebagai personel Sat Lantas Polres Tulang Bawang. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar