Korem 043/Gatam Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023


GK, Bandar Lampung
– Masih dalam rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Korem 043/Gatam menggelar Bhakti Sosial, Donor darah, pembagian 1.500 paket sembako dan service motor gratis, bertempat di Lapangan upacara Satlog Jl. Soekarno Hatta, Sukarame Bandar Lampung. Senin (14/8/2023).

Sebelumnya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E, mengajak seluruh prajurit, PNS, anggota Persit dan para undangan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-nya, semua dapat hadir di kegiatan Bhakti Sosial Korem 043/Gatam berbagi, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

" Selanjutnya saya menyambut positif dan mengapresiasi atas terselenggaranya Bhakti Sosial Korem 043/Gatam berbagi, adapun kegiatannya berupa donor darah, pelayanan kesehatan dan pembagian paket sembako secara gratis, kepada masyarakat kaum duafa, fakir miskin, siswa/Siswi, yatim piatu, prajurit, PNS dan TKS, "

" Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI - Rakyat, melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapan Satuan, yang salah satunya adalah kegiatan Bhakti Sosial, " tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan Bhakti Sosial ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan bersama segenap komponen Bangsa dan instansi pemerintah terkait lainnya,  dengan obyek sasaran kegiatan yang dapat langsung dirasakan dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

" Semoga kegiatan Bhakti Sosial Korem 043/Gatam berbagi yang kita laksanakan ini, dapat bermanfaat dan dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat, sehingga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan Masyarakat serta memupuk dan menumbuh kembangkan kerukunan dalam keberagaman dalam rangka mempererat Kemanunggalan  TNI dengan Rakyat, " pungkas Danrem.

Tampak hadir dikegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Chief Operating Officer Tunas Grup Bpk.Kris Kurnianto Beserta Staf,  Dirut PT. Asia Makmur Bpk. Budi  Setiawan Beserta Staf,  Dirut PT. Samudra Perkasa Energi Bpk.Halim Beserta Staf.

Hadir juga Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana,  para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Ka Korum Yonif 143/TWEJ, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Kepsek SMA Negeri 2, MA  Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Bandar Lampung dan Kabalak Korem 043/Gatam.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar