Kapolda Lampung : Implementasikan Sistem Manajemen Pam Obvit guna ciptakan Sit Aman dalam menjelang Pemilu 2024


Gk, Lampung Selatan - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika  membuka kegiatan Rakernis Dit Pamobvit Polda Lampung dan Sosialisasi Sistem Manajemen Pengamanan dengan Tema Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan Obvitas dan Objek Tertentu Guna Menciptakan Situasi Aman Dalam Rangka Menjelang Pemilu Tahun 2024. Senin (14/8/23) 

Bertempat di Ballroom Hotel Swiss-Bell Bandar Lampung, kegiatan tersebut dihadiri oleh para PJU polda lampung, Perwira satker yang mewakili dan Personil jajaran Polda Lampung.

Dalam sambutannya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada fungsi Pam Obvit baik di tingkat Polda dan Polres atas integritas, dedikasi dan kerja keras yang telah di tunjukkan dengan melaksanakan pengamanan objek-objek vital di wilayah hukum Polda Lampung, yang sudah di laksanakan oleh persnonil yang membidangi Pam Obvit.

“melalui kegiatan rakernis ini semoga dapat dijadikan sarana introspeksi dan evaluasi bersama atas kinerja fungsi obvit Polda Lampung dan jajarannya ” ucapnya. 

Objek vital nasional dan objek tertentu memiliki peran yang sangat penting bagi keberlangsungan negara kesatuan republik indonesia, terutama dari aspek ekonomi, sehingga politik, sosial dan keamanan, berpotensi menjadi target ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban, yang berdampak terhadap sistem perekonomian nasional.

"Maka dari itu untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya ancaman tersebut, Polri sebagai alat negara dalam pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat berkewajiban untuk memberikan bantuan pengamanan terhadap objek vital nasional dan objek tertentu" Lanjutnya. 

Implementasi pengamanan mendukung manajemen pada objek vital nasional dan objek tertentu secara tidak langsung mendukung sistem berkelanjutan khususnya perekonomian dalam rangka menyongsong pesta demokrasi pemilu tahun 2024 yang damai untuk mewujudkan indonesia maju.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar