HUT Ri ke-78 Pekon Suka Banjar, Peratin: Tak Perlu Mewah, yang Penting Meriah



GK, Lampung Barat - Dengan perjuangan dan rasa ingin merdeka yang tinggi melawan penjajah, para pahlawan kita berhasil merebut kemerdekaan tepat di tanggal 17 Agustus tahun 1945.

Kini 78 tahun lamanya bangsa Indonesia telah merdeka, untuk memperingati kemerdekaan tersebut sudah menjadi tugas anak bangsa mengisi dengan kegiatan yang positif dan membangun nilai-nilai kemerdekaan dengan spirit dan perjuangan.

Perjuangan di era modern ini, anak bangsa tidak lagi mengangkat senjata untuk berperang dimedan pertempuran, tapi perjuangan ditandai dengan adu prestasi dan menjunjung nilai sportifitas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pekon Suka Banjar, Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, perayaan kemerdekaan RI ke-78 dimeriahkan dengan mengadakan berbagai jenis perlombaan. Rabu (23/8/2023)

Berbagai jenis lomba diadakan di Pekon ini. Bahkan perlombaannya diikuti oleh peserta lomba dari luar Pekon.

Adapun perlombaan yang digalakkan oleh aparat Pekon Suka Banjar bersama dengan Karang Taruna yakni, perlombaan Volly Ball Putra dan Putri, Lomba Mengisi Botol Air, Lomba Makan Kerupuk, dan Lomba Karaoke se-Kecamatan Lumbok Seminung.

Peratin Suka Banjar, Rija Irwanda saat dijumpai wartawan media ini dilapangan Volly Ball Pekon Suka Banjar mengatakan, bahwa dalam perayaan HUT RI kali ini telah berlangsung selama 5 hari, dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2023 dan pada hari ini tanggal 23 Agustus 2023 merupakan pelombaan terakhir yaitu final volly ball putra.

"Hari ini final volly putra, sekaligus pada hari ini akan dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang setiap cabang perlombaan," kata Irwanda sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat Suka Banjar dan khususnya kepada peserta lomba untuk dapat menjaga sportifitas dan rasa kebersamaan. Itulah nilai yang harus dijaga dari perayaan Kemerdekaan RI ke-78 ini.

"Tak perlu mewah yang penting meriah, mungkin kata inilah yang tepat untuk menggambarkan betapa indahnya melihat kemeriahan perayan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan rasa cinta akan tanah air dan menghormati jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dapat terus tumbuh. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan masyarakat semakin kuat," jelas Peratin Suka Banjar. (Surya/Ars)

Posting Komentar

0 Komentar