Mantan Kapolda Lampung Hadiri Dies Natalis Dan Rembuk Persaudaraan LMND Lampung


GK, BANDAR LAMPUNG | Tokoh Masyarakat yang juga mantan Kapolda Lampung tahun 2016 Irjen Pol (Purn) Dr H Ike Edwin S.H., M.H., M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike menghadiri acara Dies Natalis 24 Tahun dan Rembuk Persaudaraan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Besar Komisi DPRD Provinsi Lampung, jalan Wolter Monginsidi no 69 Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, Sabtu (22/7/2023).

Ek- LMND Bandar Lampung dalam acara kali ini mengambil tema "Membangun Persatuan dan Merajut Persaudaraan Dalam Bingkai Pancasila" Memperkuat Eksistensi Anak Muda Dalam Pemilu 2024."

Dalam acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua LMND Lampung Rhedo Balau yang di serahkan kepada perwakilan dari Pemprov Lampung, Pemkot Bandar Lampung dan perwakilan dari tokoh masyarakat Dang Ike Edwin.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan diskusi publik yang menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan diantaranya dari tokoh masyarakat Dang Ike Edwin, dari politisi yakni Deni Ribowo S.E. Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat, perwakilan dari sivitas akademika Dosen Fisip Unila, Dari Parpol dan dari Pemprov Lampung dan Pemkot Kota Bandar Lampung, serta dari perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

Dalam pemaparannya Dang Ike mengatakan, peran serta yang aktif dari mahasiswa, kaum milenial dalam mengawal pemilu yang demokratis mutlak diperlukan.

"Momentum pemilu 2024 adalah momen yang paling penting untuk para mahasiswa dan kaum milenial untuk mengambil peran dalam mengawal proses pemilu yang demokratis agar bisa mendapatkan para pemimpin yang berkualitas dan berintegritas tinggi," ujar Dang Ike.

Masih menurut Dang Ike, "Mahasiswa maupun pemuda merupakan aset berharga bagi bangsa Indonesia, untuk menentukan arah bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi," kata Dang Ike.

Untuk itu Dang Ike berharap agar mahasiswa dan kaum milenial lainnya dapat meningkatkan eksistensi dan peran sertanya dalam mengawal dan menegakkan Demokrasi khususnya pada pemilu 2024 nanti.

"Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa dan kaum milenial lainnya untuk dapat meningkatkan eksistensi dan peran sertanya dalam mengawal dan menegakkan Demokrasi khususnya pada pemilu 2024 nanti, sebab pemilu adalah sarana untuk memilih pemimpin dan menentukan arah bangsa dan negara ini," ucap Dang Ike.

Bila perlu kata Dang Ike, mahasiswa menjadi pelaku jangan hanya menjadi penonton dalam pelaksanaan pemilu.

"Saya yakin mahasiswa dan kaum milenial masih mempunyai idealisme yang tinggi, masih mempunyai pemikiran yang jernih, untuk itu bila perlu mahasiswa dan kaum milenial menjadi pelaku atau pelaksana dalam kegiatan pemilu, jangan hanya menjadi penonton saja." Tandas Dang Ike. (Feby)

Posting Komentar

0 Komentar