Fokus Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Sedampah Indah Adakan Ambulance Pekon



GK, Lampung Barat - Pemerintah Pekon Sedampah Indah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat bidang pelayanan kesehatan melakukan pengadaan Ambulance Pekon.

Ambulance pekon tersebut dianggarkan dari dana desa (DD) tahun anggaran 2023 Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Peratin Sedampah Indah Yundri Syahputra menyampaikan, bahwa penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan berupa Ambulance Pekon merupakan fokus dalam pengalokasian dana desa tahap pertama.

“Dana desa tahap pertama, kita anggarkan khusus untuk membeli Mobil minibus Wulling dan kita rancang menjadi ambulance pekon," kata Yundri sapaan akrabnya pada media ini, Rabu (12/7/2023).

"Dengan adanya ambulance pekon diharapkan akan memberikan pelayanan angkutan bagi warga yang hendak berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan sehingga masyarakat sudah tidak repot lagi harus menunggu ambulance dari Puskesmas,” terang Yundri.

Yundri juga mengatakan, "Kami menganggap penting pengadaan ambulance pekon tersebut, mengingat jauhnya jangkauan wilayah Sedampah Indah dengan pusat pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit sehingga dengan adanya fasilitas ambulance pekon mudah-mudahan dapat memperlancar warga yang membutuhkan pertolongan medis," ujarnya.

Dalam program pengadaan mobil ambulance pekon itu, Pemerintah Pekon menggelontorkan dana sebesar Rp.199 juta lebih.

“Ambulance pekon ini akan kita lounching-kan pada tanggal 17 Agustus 2023 tepat di hari Kemerdekaan RI, semoga dengan adanya fasilitas ambulance pekon ini, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat teratasi secara maksimal dan manfaatnya akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Yundri. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar