Wakapolda Lampung Pimpim Upacara Pencucian Bendera Pataka Polda Lampung


Lampung Selatan - Mabes Polri menggelar upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yaitu pencucian pataka atau panji-panji Korps Bhayangkara secara Virtual, Polda Lampung yang dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi S.I.K., M.Si., mengikuti pelaksanaan kegiatan Pencucian Pataka dalam rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 secara virtual. Bertempat di GSG Polda Lampung, Rabu 21/6/23


Upacara dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Kapolri diikuti Oleh Pejabat Utama Polda Lampung Serta Personil Polda Lampung.


Brigjen Umar mengungkapkan upacara pencucian panji-panji tersebut merupakan tradisi wajib yang dilakukan Polri menjelang peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli tiap tahunnya. Upacara tersebut dilaksanakan di Mabes Polri secara virtual di ikuti Seluruh Polda.


"Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri," ungkap Wakapolda.


Menurutnya, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani. dan menegakkan kukum. Kemudian mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


Sambungnya, dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.


"Oleh sebab itu, ke depannya Polri diharapkan menjadi lembaga negara yang semakin dicintai oleh masyarakat dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini" Tutup Wakapolda,(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar