Sat Lantas Polres Tanggamus Amankan Mobil Terbakar di Jalinbar


GK, Tanggamus
– Peristiwa kebakaran mobil minibus di Jalan Raya Batu Kramat, Kota Agung Timur, Tanggamus, Rabu 21 Juni 2023, siang, berhasil dipadamkan petugas Damkar yang menerjunkan 1 unit kendaraan.

Berdasarkan keterangan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Tjasudin, kendaraan Nissan Livina Nopol B 1877 SVB tersebut dikemudikan Berli Gunarko dengan penumpang istrinya bernama Desi berjalan dari Kota Agung menuju Pringsewu.

Sebelum terbakar mobil tersebut tidak kuat menanjak, sehingga pengemudi menepi ke sisi kiri jalan raya pekon batu kramat, kota agung timur untuk mengecek penyebabnya.

"Namun, saat kap mobil dibuka, api  menyembur keluar dan langsung membesar sehingga tidak dapat dipadamkan," kata Iptu Tjasudin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya pengemudi mengalami luka ringan.

"Berdasarkan keterangan korban dan pemeriksaan kendaraan, dugaan sementara terjadi korsleting pada bagian mesin lalu terbakar," ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya mengetahui adanya kebakaran mobil atas laporan dari masyarakat sehingga langsung koordinasi dengan pihak Damkar.

"Setelah berkoordinasi dengan Damkar juga dilakukan pengaman jalur jalan guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Iptu Tjasudin menambahkan, diduga kebakaran terjadi akibat air radiator mobil yang sudah kosong.

“Kemungkinan air radiator nya kosong jadi mesin menjadi panas dan mengeluarkan asap,” kata dia.

Pada saat kejadian juga sempat menyebabkan macet yang cukup panjang karena masyarakat takut untuk melintas. Setelah pemadaman arus lalulintas sudah kembali lancar seperti sebelumnya. 

"Untuk bangkai mobil akan diderek untuk diamankan di Pos Polisi Batukramat," tandasnya. 

Sementara itu, saat penelusuran terhadap pengemudi dan istrinya, mereka sudah tidak berada ditempat yang informasinya dibawa ke rumah warga lantaran mengalami shock. (Arman)

Posting Komentar

0 Komentar