DR Ike Edwin Hadiri Rapat Luar Biasa Senat Unila Dalam Rangka Pengukuhan Profesor dan Orasi Ilmiah


Bandar Lampung - Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH, MH, MM, menghadiri acara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Profesor Universitas Lampung (Unila) di gedung serbaguna (GSG) Universitas Lampung, jalan Prof. Sumantri Brojonegoro no 1 Gedung Meneng Bandar Lampung, Selasa (13/6/2023).


Adapun pengukuhan dan orasi ilmiah Unila tersebut adalah Profesor DR Edy Rifai S.H., M.H., yang merupakan Profesor dalam bidang ilmu hukum, dengan judul orasi "Membangun Rezim Anti Cyber Loundering di Indonesia: Inovasi Hukum di Era Digital".


Sementara Profesor dalam bidang ilmu hukum Islam adalah Profesor Dr Nunung Rodliyah M.A., dengan judul orasi "Peran Hakim Peradilan dalam mewujudkan Keadilan, dengan Substantif :Perspektif Hukum Islam di Indonesia".


Acara diawali dengan rapat luar biasa senat Universitas Lampung yang dibuka oleh ketua senat Prof DR La Zakaria S.Si., M.Si.,  dilanjutkan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan surat keputusan pengangkatan Profesor, pembacaan biodata Profesor yang dikukuhkan, dilanjutkan dengan pengalungan Gordon dan menyanyikan Hymne Universitas Lampung.


Menurut Dang Ike sapaan akrab Bacaleg dari Partai Demokrat tersebut, kita harus bangga dengan bertambahnya Profesor di Universitas Lampung.


"Kita sebagai orang Lampung harus bangga dengan bertambahnya Profesor di Universitas Lampung ini, apalagi Profesor di bidang hukum," ujar Dang Ike.


Lanjut Dang Ike, "Semoga dengan bertambahnya Profesor dibidang hukum ini, Fakultas hukum Unila bisa lebih banyak menghasilkan sarjana-sarjana hukum yang handal dan profesional," tambah Dang Ike.


Tak lupa Dang Ike juga mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua Profesor yang di kukuhkan.


"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Profesor Edy Rifai dan ibu Profesor Nunung Rodliyah atas dikukuhkannya menjadi Profesor hari ini," ucap Dang Ike. 


Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus serta anggota Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Unila, Ketua dan anggota Senat Unila serta undangan lainnya. | Feby

Posting Komentar

0 Komentar