Sat Polairud Polres Lamtim dan tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam


GK, Lampung Timur - Tenggelam Saat Memperbaiki Perahu, seorang warga yang diketahui bernama Suratno (50), warga Desa Sido Makmur Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur Sabtu (06/05/2023), Tim SAR Gabungan Sat Polairud Polres Lampung Timur Polda Lampung, Ditpolairud Polda Lampung, TNI AL dan Basarnas Provinsi Lampung Lakukan Pencarian.


Hari kedua pencarian, Minggu (7/5/2023) Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi sudah tidak bernyawa.


Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kasat Polairud AKP Yusmawardi menerangkan mayat korban ditemukan tersangkut jarring nelayan.


“Kami berhasil menemukan mayat korban tersebut di hari kedua pencarian, saat ditemukan, mayat korban tersangkut oleh jarring nelayan dalam kondisi utuh,”ujarnya.


“Kejadian bermula saat korban turun dari kapal payang untuk mengganti kipas/propeler kapal yang rusak terkena sampah di Perairan Laut Karya Tani Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur yang pada saat kemudian rekan korban sempatberupaya  menolong tetapi tidak kuat karena arus laut sangat kencang,,dan saudara Suratno tidak dapat tertolong dan tenggelam,” terangnya.


Selanjutnya jenazah korban diantarkan ke rumah duka dengan mobil ambulance langsung dikarenakan keluarga korban menyatakan bahwa tidak perlu dilakukan autopsi dengan  melampirkan surat pernyataan penolakan autopsi.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar